Hasil AC Milan vs Lazio Dini Hari Tadi

Share/Bookmark

Hasil Coppa Italia dini hari tadi, Milan disingkirkan Lazio dengan 10 pemain

AC Milan tersingkir dari Coppa Italia justru saat bermain di kandang sendiri. Menjamu Lazio di babak perempatfinal, Rossoneri kalah 0-1 meski tamunya cuma diperkuat 10 orang di separuh pertandingan.

Menjamu Lazio hanya tiga hari setelah dikalahkan 1-3 tim yang sama di ajang Serie A, Milan gagal melakukan pembalasan. Skuat besutan Filippo Inzaghi malah dapat hasil pahit lain karena mereka kalah 0-1 dan terdepak dari Coppa Italia, kejuaraan yang menjadi target utama mereka di musim ini.

Satu-satunya gol Lazio dalam laga tersebut tercipta di babak pertama, melalui eksekusi penalti Lucas Biglia. Di akhir babak pertama Lazio juga kehilangan satu pemainnya setelah Lorik Cana dapat kartu kuning kedua.

Meski unggul jumlah pemain, Milan gagal mencetak gol penyama di babak kedua. Milan membuat dua gol melalui Giampaolo Pazzini dan Alessio Cerci, namun wasit membatalkan karena berturut-turut dianggap handball dan offside.

Terdepak dari Coppa Italia akan membuat tekanan pada Inzaghi makin besar. Posisinya sudah digoyang karena Milan dapat seangkaian hasil buruk selepas pergantiam tahun.

Lolos ke semifinal, Lazio akan berhadapan dengan pemenang laga antara Napoli dan Inter Milan.

Jalannya Pertandingan

Milan langsung memberi tekanan hebat ke pertahanan Lazio di menit-menit awal. Namun tidak satupun peluang bisa dikreasikan tuan rumah.

Sebaliknya, Lazio nyaris membuat gol cepat di menit delapan saat umpan backpass Ignazio Abate terlalu lemah hingga bisa diantisipasi Miroslav Klose. Masuk sendirian ke kotak penalti, sepakan striker gaek asal Jerman itu melebar saat ruaang tembaknya dipersempit Christian Abbiati yang keluar dari sarangnya.

Lewat kesalahan Jeremy Menez melepaskan umpan, yang cepat Lazio kembali dapat peluang emas bikin gol. Namun Abbiati melakukan aksi penyelamatan saat dia melakukan tekel di dekat tengah lapangan untuk menghadang laju Keita Balde Diao yang berlari sendirian di separuh lapangan Milan.

Di menit 30 Menez menusuk dari sisi kiri, di dalam kotak penalti melewati dua pemain lawan dan melepas umpan ke muka gawang. Di sana bola yang sempat memantul mendarat tepat di kaki Pazzini. Tak ada gol dari momen ini karena Pazzini terlalu lama melepaskan tembakan hingga bisa dihadang bek lawan.

Peluang terbaik Milan datang di menit 32. Menerima umpan dari sisi kiri, Pazzini gagal mengendalikan bola dengan dadanya. Di kulit bundar kemudian melayang ke arah Cerci. Striker anyar Milan itu sempurna mengontrol bola dengan dada dan dilanjutkan dengan melepas tendangan voli. Namun sepakannya dari jarak dekat dihalau kiper.

Semenit berselang Milan punya kesempatan lain bikin gol ketika dapat tendangan bebas hanya beberapa meter di muka kotak penalti. Namun eksekusi Menez melayang tipis di atas sasaran.

Banyak menekan Milan malah kebobolan di menit 38. Akibat Michelangelo Albertazzi menyentuh bola dengan tangan di muka gawang, wasit menunjuk titik putih. Eksekusi Lucas Biglia mengecoh Abbiati dan membuat Lazio unggul 1-0.

Menjelang turun minum Lazio harus kehilangan satu pemainnya. Lorik Cana diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua.

Milan terlihat makin bernafsu menekan pertahanan Lazio di awal babak kedua. Pergantian pemain dilakukan Inzaghi di menit 52 dengan menarik Sulley Muntari dan memasukkan Keisuke Honda. Masuknya gelandang asal Jepang itu membuat serangan Milan menjadi lebih hidup.

Salah satu peluang pertama yang dipunya Milan di babak kedua adalah melalui tandukan Alex yang masih melebar. Sementara sepakan jarak jauh Honda mudah saja diantisipasi Etrit Berisha. Tekanan Milan berlanjut saat Cerci gagal menggapai bola yang disodorkan Abate dari sisi kiri saat dia berada di muka gawang.

Lebih banyak ditekan, Lazio bukannya tak punya peluang. Di beberapa kesempatan mereka sukses membangun serangan balik kilat yang membuat pertahanan Milan kocar-kacir. Berulang kali terjadi Lazio menekan dengan tiga atau empat orang pemain sekaligus sementara Milan bertahan dengan dua atau tiga pemain saja.

Di menit 69 Pazzini mencetak gol indah dengan tendangan voli sambil membalikkan badan di tengah kotak penalti. Namun wasit menganulir karena dia lebih dulu dianggap offside.

Berikutnya justru gawang Milan yang nyaris kebobolan untuk kali kedua. Lewat serangan balik Keita tinggal berhadapan dengan Abbiati. Tembakan keras yang dia lepaskan membentur tiang gawang dan mental kembali ke dalam lapangan.

Cerci Gol! Tapi wasit juga membatalkan gol ini. Striker pinjaman dari Atletico Madrid itu dianggap telah berdiri offside saat menerima umpan.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil AC Milan vs Lazio Dini Hari Tadi was last modified: January 28th, 2015 by Agus Darmawan
tags: , , ,