Hadapi Finlandia, Kemungkinan Spanyol Tanpa Xavi

Share/Bookmark

Xavi masih alami cedera otot

XaviAda kemungkinan timnas Spanyol akan bermain tanpa playmaker-nya, Xavi, ketika menghadapi Finlandia, setelah pemain bersangkutan absen dalam latihan karena masalah hamstring.

Pemain Barcelona berusia 33 tahun itu belakangan dibelit sejumlah masalah otot sehingga beberapa kali mesti menepi. Dalam sesi latihan ‘La Furia Roja’, Selasa (19/3/2013), Xavi pun terpaksa tak ambil bagian akibat cedera hamstring ringan.

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menyatakan, Xavi sudah menjalani sejumlah tes. Selama dua hari ke depan ia akan berlatih sendirian sebelum bisa bergabung dengan rekan-rekannya.

Pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosque tampaknya takkan mengambil risiko memainkan Xavi untuk laga kualifikasi Piala Dunia zona UEFA kontra Finlandia, Jumat (22/3), mengingat setelah itu juga ada partai lawan Prancis, Selasa (26/3).

“Kami semua tahu Xavi dan ia adalah seorang pemain yang memberi kami banyak kendali di lini tengah,” komentar pemain sayap Spanyol Jesus Navas di Reuters.

“Tapi kami punya pemain-pemain yang bisa menggantikannya di posisi itu dan kami harap ia bisa segera kembali,” sambungnya.

Lewat tiga pertandingan, Spanyol meraih tujuh poin dan bersama-sama Prancis sedang memuncaki klasemen I. Dalam pertemuan pertamanya di Madrid, Spanyol berimbang 1-1 dengan Prancis.

Xavi masih alami cedera otot. ref:detikSport

Hadapi Finlandia, Kemungkinan Spanyol Tanpa Xavi was last modified: March 20th, 2013 by Agus Darmawan
tags: , ,