Hadapi Arsenal, Di Matteo Akan Rotasi Pasukannya

Share/Bookmark

Di MatteoDalam sepekan ini Chelsea menghadapi tiga laga berat. Demi meraih kesuksesan di laga-laga itu, Roberto Di Matteo menginsyaratkan akan melakukan beberapa perubahan saat melawan Arsenal besok.

Chelsea dua hari lalu baru saja menuntaskan leg pertama semifinal Liga Champions kontra Barcelona. Meski menang 1-0, stamina para pemainnya boleh jadi terkuras banyak karena mereka dipaksa membendung serangan sporadis Barca nyaris sepanjang laga.

Setelah melawan Barca, Chelsea sudah ditunggu big match yang tak kalah pentingnya yakni melawan Arsenal di Emirates Stadium, Sabtu (21/4/2012) malam WIB. The Blues harus menang demi mempertahankan peluang lolos ke Liga Champions.

Padahal selang tiga hari setelahnya mereka harus bertandang ke Camp Nou untuk melakoni leg kedua semifinal. Jelas sepekan ini akan terasa berat dan melelahkan untuk pasukan tua Chelsea saat ini.

Maka dari itu demi menjaga peluang di dua kompetisi itu, Di Matteo sepertinya akan melakukan rotasi dalam skuadnya. Fernando Torres yang tak dimainkan di laga kontra Barca -meski duduk di bench– akan jadi prioritas utama di lini depan menggantikan Didier Drogba.

Sementara nama-nama seperti Michael Essien, Florent Malouda, Saloman Kalou dan Jose Bosingwa diprediksi akan menjadi starter di pekan ke-35 nanti. Pada pertemuan pertama di Stamford Bridge, Chelsea harus menyerah 3-5 dari Arsenal.

“Kami akan mengecek kondisi seluruh pemain tapi akan ada kesempatan pemain yang lebih segar untuk dipasang,” tutur Di Matteo seperti dilansir Sportinglife.

“Juga karena mereka pantas dimainkan dalam tim ini,” lanjutnya.

“Aku tidak memainkan beberapa pemain saat melawan Barcelona karena aku harus membuat beberapa keputusan. Kita lihat saja Sabtu besok, tapi aku sudah memikirkan untuk memberi kesempatan starter untuk 1-2 pemain,” pungkasnya.ref:detik.sport

Hadapi Arsenal, Di Matteo Akan Rotasi Pasukannya was last modified: April 20th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , ,