Guardiola Tak Anggap Remeh Athletic Bilbao

Share/Bookmark

Jelang Final Copa Del Rey 2012.

GuardiolaPep Guardiola akan menjalani laga terakhirnya bersama Barcelona dengan menghadapi Athletic Bilbao. Jelang laga final Copa del Rey tersebut, Guardiola pun mengakui bahwa Bilbao akan jadi lawan yang tangguh.

Laga antara kedua tim akan digelar di Vicente Calderon, Sabtu (26/5/2012) dinihari WIB. Bagi Barca dan Bilbao, ini adalah kesempatan terakhir untuk menutup musim dengan manis. Khusus bagi Barca, keberhasilan di Copa del Rey bisa sedikit mengobati kekecewaan di La Liga dan Liga Champions.

Selain itu, pertandingan nanti akan menjadi satu-satunya kesempatan Barca meraih trofi mayor di musim ini sekaligus memberi kado perpisahan yang indah buat Guardiola.

Tapi, Guardiola tahu bahwa Bilbao bukan lawan enteng. Ia pernah menyebut bahwa Marcelo Bielsa, sosok pelatih yang akan ada di bench lawan nanti, adalah salah seorang manajer yang dihormatinya.

Oleh karenanya, ia meyakini bahwa Bilbao akan menjadi lawan tangguh.

“Saya akan menghadapi tim yang sudah mengalahkan Manchester United dan Schalke. Mereka adalah tim yang tidak pernah menyerah. Saya pun memprediksikan final yang sangat berat,” ujarnya di Reuters.

Barca dan Bilbao bertemu dua kali di La Liga musim ini. Pada laga pertama, keduanya bermain imbang 2-2. Sementara pada laga kedua, Barca sukses membungkam Bilbao dua gol tanpa balas.

Sebagai pertandingan terakhir Guardiola bersama Barca, ia jelas ingin memberikan trofi sebelum pergi dari Nou Camp. “Dia lebih bersemangat, intensitas melatihnya lebih tinggi,” Ujar direktur olahraga Barca, Andoni Zubizarreta, di kepada Daily Telegraph

Mengenai kepergian Guardiola kelak, bek Barca, Gerard Pique sedikit berefleksi, “Kepergiannya akan menjadi dramatis bagi saya, tetapi dengan Tito (Vilanova–red) kami akan melanjutkan perjalan. Sebuah era dalam sepakbola tentu akan berakhir suatu saat. Dan itu wajar terjadi.”

Barcelona sendiri akan tampil tetap tanpa striker David Villa yang tengah cedera panjang dan pertahanan mereka juga dipastikan akan kehilangan kapten Carles Puyol, Eric Abidal, dan Daniel Alves.

Jelang Final Copa Del Rey 2012.ref :detik.sport

Guardiola Tak Anggap Remeh Athletic Bilbao was last modified: May 25th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , , , ,