Gol Tunggal Diego Costa Mempermalukan Arsenal Di Emirates Stadium

Share/Bookmark

Hasil Chelsea vs Arsenal – Charseee2elsea dapat membawa pulang 3 poin setelah unggul 1-0 ketika berkunjung ke markas Arsenal, Emirates Stadium di laga pekan ke-23 Premier League, Minggu (24/1) malam WIB.

The Gunners harus kehilangan satu pemainnya sejak menit ke-18 sesudah Per Mertesacker mendapatkan kartu merah setelah membuat pelanggaran kepada Diego Costa yang selanjutnya mencetak satu gol di menit ke-23 dan menjadi kemenangan Chelsea.

Kedua tim bermain sangat hati-hati sejak menit pertama. Namun belum tercipta kesempatan yang berbahaya di sepuluh menit awal jalannya pertandingan.

Nasib kurang baik untuk Arsenal datang di menit 18 saat Costa dilanggar oleh Mertesacker. Wasit Mark Clattenburg pun lengsung menghadiahinya dengan kartu merah dan membuat tuan rumah kini harus bermain dengan 10 orang.

Setelah ditinggal Mertesacker, Arsene Wenger langsung menarik Olivier Giroud dan digantikan oleh Gabriel Paulista.

Namun keputusan tersebut tidak dapat menghalangi terciptanya gol untuk Chelsea. Di menit 23, Costa dapat merobek gawang Petr Cech setelah memanfaatkan assist crossing Branislav Ivanovic. Arsenal tertinggal 0-1.

Arsenal sempat mendapatkan kesempatan emas untuk mengejar ketinggalan di akhir babak yang pertama. Namun Mathieu Flamini yang tidak dikawal tidak dapat memanfaatkan umpan Aaron Ramsey menjadi gol. Skor 0-1 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak yang kedua, Arsenal tidak menguragi serangannya meskipun hanya bermain dengan 10 orang. Beberapa kesempatan dapat tercipta, namun sayang belum ada yang manjadi go.

Wenger tidak mau dibuat malu di depan fansnya, dia kemudian menarik Joe Campbell dan menurunkan Alexis Sanchez sekaligus awal penampilannya dari november lalu. Dengan dimasukkannya Sanchez Chelsea sering mendapatkan serangan, namun belum dapat merobek gawang The Blues. Hingga babak kedua kedua usai skor 0-1 untuk keunggulan Chelsea.

Dengan hasil pertandingan ini, Arsenal tidak berhasil menduduki kembali posisi teratas klasemen yang sudah diambil oleh Leicester City. The Gunners sekarang menempati posisi ketiga dengan mengumpulkan 44 poin, sama dengan poin yang dimiliki oleh Manchester City yng berada di peringkat kedua. Sedangkan Chelsea naik keposisi 13 dengan 28 poin.

Susunan Pemain
Arsenal: Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Flamini, Ramsey; Campbell (Sanchez 57′), Ozil, Walcott (Oxlade-Chamberlain 75′); Giroud (Gabriel 22′).

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta; Mikel, Matic; Willian, Fabregas, Oscar (Hazard 77′); Costa (Remy 68′).

Statistik Laga
Ball possession: 46% – 54%
Shots: 5 – 9
Shots on target: 1 – 6
Corner: 6 – 7
Offside: 1 – 7
Kartu kuning: 1 – 3
Kartu merah: 1 – 0.

Gol Tunggal Diego Costa Mempermalukan Arsenal Di Emirates Stadium was last modified: January 25th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , ,