Gol Semata Wayang Dybala Membawa Juventus Unggul Atas Sassuolo

Share/Bookmark

juve vs sassuoloHasil Juve vs Sassuolo – Juventus berhasil menaklukkan Sassuolo dengan skor 1-0 berkat gol Paulo Dybala. Dari kemenangan itu, Bianconeri pun tetap bertahan diperingkat puncak puncak klasemen.

Juventus sekarang mengumpulkan 67 poin, selisih enam poin dari Napoli, yang baru menjalani pertandingannya pada hari Senin (14/3/2016) dini hari WIB bertemu Palermo. Sedangkan ini adalah kekalahan ke 7 buat Sassuolo di musim ini. Sassuolo sekarang duduk di posisi ketujuh dengan mengoleksi 44 poin.

Pada laga yang digelar di Juventus Stadium, Sabtu (12/3/2016) dini hari WIB, Juventus mampu tampil dominan daripada Sassuolo, tapi mereka masih sukar untuk membobol gawang sang tamu.

Pada laga ini kiper Sassuolo, Consigli, tampil sangat bagus. Dari 7 kali percobaan tendangan yang mengarah kegawang buah yang dibuat oleh Juventus, 6 di antaranya dapat ia gagalkan. Satu-satunya tendangan yang mengarah kegawang yang gagal ia halau adalah tendangan dari Dybala, yang akhirnya menjadi gol.

Juventus langsung tampil menekan pertahanan Sassuolo sejak awal. Pada menit yang pertama, Juventus sudah memperoleh peluang melalui Dybala. Namun tendangannya masih bisa dihalau.

Giliran Mario Mandzukic yang mendapatkan kesempatan dua menit kemudian. Tapi, tendangannya dari luar kotak penalti masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-20, giliran Sassuolo mendapat kesempatan mengancam gawang Juventus melalui sepakan dari Alfred Duncan dari dalam kotak penalti. Namun sepakan dari Duncan juga belum tepat sasaran.

Baru pada menit ke-36, Juventus akhirnya memecah kebuntuan. Gol Juventus berawal dari kolaborasi yang dilakukan oleh Juan Cuadrado dan Dybala di sayap kiri pertahanan.

Dybala berdiri bebas tanpa kawalan, Cuadrado pun langsung memberikan umpan. Dybala pun langsung menyambutnya dengan tendangan kaki kiri dan berhasil menaklukkan kiper Consigli. Skor 1-0 untuk Juventus.

Tiga menit menjelang turun minum, Sassuolo memperoleh kesempatan lewat Diego Falcinelli. namun tendangan dari Falcinelli dari luar kotak penalti masih belum tepat sasaran.

Selepas turun minum, tekanan terus diberikan oleh Juventus. Namun, Consigli benar-benar tampil sangat gemilang di paruh kedua ini.

Tercatat sebanyak tiga kali dia melakukan upaya penyelamatan, yaitu pada menit ke-77, ia dua kali menepis tendangan dari Kwadwo Asamoha dan dari Paul Pogba.

Dan yang ketiga pada menit ke-85, Consigli menepis bola sepakan juga dari Pogba. Satu menit kemudian, gantian Sassuolo yang mendapatkan peluang melalui Nicola Sansone.

Beruntung bagi Juventus, karena tendangan dari Sansone berhasil dihalalu oleh Gianluigi Buffon. Hingga pertandingan berakhir skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Juventus.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon, Bonucci, Barzagli, Rigani, Khedira (Pogba 72), Marchisio, Asamoah, Alex Sandro, Cuadrado, Dybala (Morata 80), Mandzukic (Lichtsteiner 89).

Sassuolo: Consigli, Antei, Vrsaljko, Peluso, Acerbi, Magnanelli, Biondini (Pellegrini 69), Duncan, Falcinelli (Trotta 77), Politano (Adjapong 89), Sansone.

Gol Semata Wayang Dybala Membawa Juventus Unggul Atas Sassuolo was last modified: March 12th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,