Frank Lampard Tinggalkan Chelsea

Share/Bookmark

Frank Lampard umumkan perpisahannya dengan Chelsea

Frank LampardDengan kontrak yang tidak diperpanjang, perjalanan Frank Lampard bersama Chelsea berakhir. Gelandang berusia 35 tahun itu mengonfirmasi langsung kabar tersebut.

Sejak musim 2013/2014 berakhir, tidak ada tanda-tanda Chelsea akan melakukan pembicaraan terkait pembaruan kontrak Lampard. Lampard pun jadi salah satu dari beberapa sosok senior, seperti Mark Schwarzer, Samuel Eto’o, dan Ashley Cole, yang kontraknya tidak akan diperpanjang. Hanya John Terry yang masih mendapatkan perpanjangan kontrak.

“Ketika saya datang ke sini 13 tahun lalu, saya tidak akan menyangka bahwa saya bisa bermain di banyak laga dan menikmati banyak kesuksesan,” ujar Lampard dalam statemen perpisahannya seperti dilansir Sky Sports.

“Klub ini sudah menjadi bagian dari hidup saya dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada banyak orang atas kesempatan ini. Pertama, untuk Ken Bates, yang mempertaruhkan hidupnya untuk mendatangkan saya yang waktu itu masih muda. Tanpanya, saya tidak akan bisa mendapatkan pengalaman ini.”

“Roman Abramovich, orang yang menyelamatkan klub kita dan membawa kita semua ke level baru. Keinginan kuatnya untuk mendorong klub ke level teratas menjalar ke semua orang.”

“Semua manajer dan pelatih yang membantu saya mengembangkan permainan saya selama saya ada di sini. Saya belajar banyak dari mereka semua.”

“Semua rekan setim yang brilian, yang mana saya cukup beruntung bisa berlatih dan bermain bersama mereka. Bukan hanya karena kualitas permainan mereka, tetapi juga karena pertemanan yang saya dapatkan selama ini.”

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para staf dan orang-orang di belakang layar yang tidak banyak mendapatkan perhatian, tapi tanpa mereka klub ini tidak akan berjalan.”

“Klub ini akan terus melangkah maju. Sebagai seorang Chelsea, saya tak punya keraguan akan kualitas pemain-pemain yang ada. Mereka akan melanjutkan kesuksesan yang telah kami nikmati selama beberapa musim belakangan,” kata Lampard.

Dengan 211 gol yang ditorehkannya dalam 648 pertandingan, Lampard adalah pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub. Dia juga menempati urutan ketiga dalam daftar penampil terbanyak untuk klub –di bawah Ron Harris (795) dan Peter Bonetti (729).

Bersama The Blues, Lampard memenangi tiga trofi Premier League, satu trofi Liga Champions, empat Piala FA, dan dua trofi Piala Liga Inggris.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Frank Lampard Tinggalkan Chelsea was last modified: June 3rd, 2014 by Agus Darmawan
tags: , ,