Fernando Torres Raih ‘Sepatu Emas’ di Piala Konfederasi 2013

Share/Bookmark

Gelar Golden Boot jadi modal Torres hadapi Mourinho

Fernando Torres kembali unjuk ketajaman di turnamen internasional dan merebut predikat sebagai top skorer di Piala Konfederasi 2013. Keberhasilan ini akan jadi modal bagus untuk dibawa ‘pulang’ ke Chelsea.

Selama berlaga di Piala Konfederasi 2013, Torres mencetak lima gol dalam empat pertandingan. Empat gol di antaranya dia lesakkan ke gawang Tahiti.

Jumlah gol itu sama dengan yang dicatatkan oleh penyerang Brasil, Fred. Namun pemain berjuluk El Nino berhak membawa pulang ‘Sepatu Emas’ karena memiliki waktu bermain yang lebih sedikit.

Pencapaian ini kembali membuktikan ketajaman Torres saat berlaga di turnamen internasional. Di Piala Eropa 2012 lalu, dia juga mengakhiri turnamen dengan status sebagai top skorer dan memperoleh Golden Boot.

“Ketika Anda bermain untuk Spanyol, hal-hal bisa berubah sewaktu-waktu, dalam cara yang bagus maupun buruk. Aku memulai dari bangku cadangan, dan kemudian mendapat waktu bermain dan mencetak beberapa gol, meski pada akhirnya itu hanya sedikit membantu,” sahut Torres di situs resmi FIFA.

Prestasi Torres di level individu bersama tim nasional sedikit berbeda dengan apa yang dicatatkannya di level klub. Produktivitas Torres saat bermain bersama klubnya, Chelsea, dinilai masih jauh dari kata memuaskan.

Didatangkan dari Liverpool dengan banderol 50 juta poundsterling, Torres tak langsung bersinar di Stamford Bridge. Sejak bergabung dengan Chelsea, produktivitasnya justru menurun. Indikatornya, selama dua setengah musim berseragam The Blues, striker 29 tahun itu cuma mencetak 15 gol di Liga Primer Inggris.

Produktivitasnya yang tak terlalu tinggi itu pun kemudian membuat Torres tak terhindar dari kabar tak sedap yang menyebut bahwa dirinya bakal didepak Chelsea. Apalagi klub asal London Barat itu juga tengah dikabarkan mengincar beberapa striker seperti Edinson Cavani dan Hulk.

Kedatangan Jose Mourinho juga membuat kabar itu makin berhembus kencang. Manajer asal Portugal itu bahkan sempat menyebut performa Torres di Chelsea selama ini masih terhitung biasa-biasa saja.

Namun Torres berkali-kali juga menyatakan bahwa dirinya masih ingin bertahan di Chelsea. Eks pemain Atletico Madrid dan Liverpool itu ingin bertemu dengan Mourinho untuk membahas rencana sang pelatih terhadap dirinya di musim depan.

“Saya ingin berbicara dengan Mourinho dan ingin tahu rencana apa yang dia siapkan untuk saya. Hal pertama yang saya sadari adalah dia akan mengharapkan lebih banyak lagi dari saya, saya mengharapkan lebih banyak dari diri saya sendiri. Sekarang saya punya tekanan tambahan yang datang dari Mourinho, dan itu adalah sebuah tantangan untuk seorang pemain,” demikian komentar Torres menanggapi isu itu beberapa waktu lalu.

Kini Torres mmberi bukti bahwa ketajamannya belum sepenuhnya mati dengan merebut ‘Sepatu Emas’ di ajang Piala Konfederasi. Dia pun bisa menjadikan raihan ini untuk meyakinkan Mourinho bahwa dirinya bisa menjadi andalan bagi Chelsea di musim depan.

Gelar Golden Boot jadi modal Torres hadapi Mourinho. ref:detikSport

Fernando Torres Raih ‘Sepatu Emas’ di Piala Konfederasi 2013 was last modified: July 1st, 2013 by Agus Darmawan
Terms : jumlah gol torres di atm
tags: , ,