FA Cup: West Ham Mengalahkan Liverpool Melalui Extra Time Skor 2-1

Share/Bookmark

west vs liver1Hasil West Ham vs Liverpool – The Hammers berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1pada pertandingan ulangan putaran keempat Piala FA musim ini. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Boleyn Ground, Rabu (10/2) dini hari WIB.

Tuan rumah west Ham dapat mebuat gol lebih dahulu melalui Michail Antonio di menit-menit terakhir di babak awal sebelum dapat disamakan oleh Liverpool melalui Philippe Coutinho di awal babak kedua. Angelo Ogbonna membawa tuan rumah menjadi pemenang melalui gol di masa Extra Time.

West Ham dan Liverpool bermain terbuka sejak awal permainan. kolaborasi pemain senior-junior Liverpool dapat mengimbangi permainan dari tuan rumah.

The Hammers akhirnya dapat memperoleh keunggulan di menit-menit akhir babak pertama selesai lewat gol Michail Antonio yang dapat memanfaatkan umpan dari Enner Valencia. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah menjadi hasil dari babak yang pertama ini.

Memasuki babak yang kedua, Liverpool dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-48 melalui tendangan bebas yang dilakukan Coutinho. Skor berubah menjadi sama 1-1.

Pelatih The Blues Jurgen Klopp membuat keputusan untuk menarik keluar Coutinho dan Joao Teixeira dan memasukkan Daniel Sturridge serta Divock Origi pada menit ke-53.

Dengan dimasukkannya kedua pemain tersebut dapat merubah tempo permainan Liverpool. Namun, beberapa kesempatan yang diperoleh masih dapat dihalau oleh kiper Randolph. Skor 1-1 menjadi hasil di babak yang kedua ini sehingga pertandingan harus diteruskan melalui babak Extra Time.

Di babak perpanjangan waktu yang pertama, Christian Benteke memperoleh kesempatan tapi masih belum membuahkan hasil. Begitu juga dengan Sturridge, di dibabak kedua perpanjangan waktu, tapi tendangannya masih belum memenuhi sasaran.

Ogbonna membawa tuan rumah unggul melalui gol headingnya di menit-menit akhir babak perpanjangan waktu. Skor berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan West Ham dan mengantarkan mereka masuk keputaran kelima.

Susunan Pemain:
West Ham: Randolph; O’Brien (Moses 83′), Reid (Collins 65′), Ogbonna, Cresswell; Kouyate (Carroll 75′), Noble, Obiang; Antonio, Valencia, Payet.

Liverpool: Mignolet; Flanagan, Stewart, Ilori, Smith; Teixeira (Origi 59′), Lucas, Chirivella (Milner 101′); Ibe, Benteke, Coutinho (Sturridge 59′).

FA Cup: West Ham Mengalahkan Liverpool Melalui Extra Time Skor 2-1 was last modified: February 10th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,