FA Cup: Prediksi Pertandingan Arsenal vs Watford Minggu 13 Maret 2016

Share/Bookmark

arsenal vs watfordPrediksi Arsenal vs Watford – Arsenal sudah lebih dekat untuk meraih trofi FA Cup tiga kali beruntun. Untuk mendapatkan gelar tersebut, The Gunners harus mengalahkan Watford di babak perempat final FA Cup pada hari Minggu (13/3) malam wib

Meski perjalanan The Gunners sempat tersendat setelah melakukan pertandingan ulang FA Cup kontra Hull City pada paruh minggu kemarin, tapi anak asuh Arsene Wenger tersebut berhasil lolos setelah mengalahkan The Tigers di rumah mereka KC Stadium dengan skor telak 4-0. Kali ini Arsenal harus siap bertemu Watford yang sudah lolos terlebih dahulu setelah menaklukkan Leeds United beberapa munggu kemarin.

Arsenal memiliki cacatan pertemuan yang bagus kontra The Hornets. Dari tahun 2000 lalu, anak asuh Quique Florez tersebut belum pernah satu kalipun unggul dari Arsenal, bahkan The Gunners selalu unggul pada lima pertandingan terbaru kedua tim. Olah karena itu Arsenal akan lebih dijagokan daripada Watford.

Karena jadwal pertandingan yang sangat padat bisa menjadi penghalang bagi Arsenal meraih gelar FA Cup ke 3 mereka musim ini. Sebab sudah tiga pekan terakhir The Gunners harus tampil di dua laga setiap pekannya. Karena kelelahan inilah yang bisa menjadi masalah tersendiri bagi Olivier Giroud dkk ketika menghadapi Watford hari Minggu nanti.

Kemenangan Arsenal dari Hull City pada pertengahan minggu lalu memakan korban cedera. Tiga punggawa Arsenal mengalami cedera, yaitu Per Mertesacker, Gabriel Paulista, dan Aaron Ramsey. Tiga punggawa ini semakin menambah panjang daftar pemain yang cedera The Gunners yang sebelumnya sudah terlenih dulu mengalami cedera seperti, Petr Cech, Alex Oxlade Chamberlain, Mikel Arteta, Tomas Rosicky, Santi Cazorla, Jack Wilshere, dan Laurent Koscielny.

Namun Wenger menyatakan bahwa kondisi Gabriel Paulista tidak terlalu buruk sehingga pada laga ini nampaknya akan ikut bermain. Ia kemungkinan akan dipasangkan dengan Calum Chambers atau aurent Koscielny. Karena pada tenggah pekan depan mereka akan bertemu dengan Barcelona, Wenger kemungkinan akan mengistirahatkan Alexis Sanchez dan Mesut Ozil dan menurunkan Danny Welbeck serta Alex Iwobi untuk mengantikannya.

Kondisi cedera pemain dari tim Watford juga tidak kalah pelik. Miguel Britos, Jose Jurado, Joel Ekstrand, Rene Gilmartin, Tommie Hoban dikabarkan masih mengalami cedera. Namun kabar baiknya Craig Cathcart sudah sembuh dari cedera tapi nampaknya tidak akan bermain fulltime.

Untuk mengantisipasi kondis tersebut, pelatih Quique Sanchez Flores akan memainkan komposisi tim yang tak jauh berbeda ketika mereka melawan Leicester City pada akhir pekan lalu. Heurelho Gomes akan tetap menjadi penjaga gawang The Hornets, sedangkan Nathan Ake dan Sebastian Prodl akan mengamakan lini bertahan Watford. Untuk lini depan mereka masih mengandalkan, duo Odion Ighalo dan Troy Deeney.

Prediksi susunan pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Ospina; Gibbs, Paulista, Chambers, Bellerin; Elneny, Flamini; Welbeck, Iwobi, Campbell; Giroud

Watford (4-4-2): Gomes; Holebas, Ake, Prodl, Nyom; Capoue, Watson, Suarez, Amrabat; Ighalo, Deeney

Head to Head Watford vs Arsenal
17-10-2015 Watford 0 – 3 Arsenal (Premier League)
27-12-2006 Watford 1 – 2 Arsenal (Premier League)
14-10-2006 Arsenal 3 – 0 Watford (Premier League)
05-01-2002 Watford 2 – 4 Arsenal (FA Cup)
23-04-2000 Watford 2 – 3 Arsenal (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal (S-K-K-K-M)
24-02-2016 Arsenal 0 – 2 Barcelona (Liga Champions)
28-02-2016 Manchester United 3 – 2 Arsenal (Premier League)
03-03-2016 Arsenal 1 – 2 Swansea City (Premier League)
05-03-2016 Tottenham Hotspur 2 – 2 Arsenal (Premier League)
09-03-2016 Hull City 0 – 4 Arsenal (FA Cup)

Lima Pertandingan Terakhir Watford (M-M-S-K-K)
13-02-2016 Crystal Palace 1 – 2 Watford (Premier League)
20-02-2016 Watford 1 – 0 Leeds United (FA Cup)
27-02-2016 Watford 0 – 0 Bournemouth (Premier League)
03-03-2016 Manchester United 1 – 0 Watford (Premier League)
06-03-2016 Watford 0 – 1 Leicester City (Premier League)

Preediksi skor Watford vs Arsenal:
Kedua tim sama-sama mengusung sepakbola menyerang sehingga jalannya laga nanti diprediksi akan berjalan sangat seru. Faktor kelelahan sedikit banyak akan menganggu pada tim Arsenal sebab sudah tiga pekan terakhir mereka selalu menjalani dua laga setiap pekannya. Terlebih lagi mereka akan bertemu dengan Barcelona pada tengah pekan nanti sehingga diprediksi konsentrasi The Gunners akan terganggu jelang pertandingan nanti.

Prediksi pertandingan ini akan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Arsenal. Bagaimana prediksi anda?.

FA Cup: Prediksi Pertandingan Arsenal vs Watford Minggu 13 Maret 2016 was last modified: March 11th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , , ,