Everton Kalahkan Newcastle 3-2

Share/Bookmark

Sementara Fiorentina dan Parma main imbang 2-2

Everton vs NewcastleKeunggulan tiga gol Everton hampir saja terancam di babak kedua. Beruntung, Newcastle yang menjadi tamu hanya mampu membalas tiga gol itu dengan dua gol di babak kedua. Dua gol Romelu Lukaku dan satu gol Ross Barkley tetap lebih unggul dari gol Yohan Cabaye dan Loic Remy.

Laga ini berakhir dengan skor 3-2 untuk Everton. Lukaku dkk pun sukses memetik poin penuh di Goodison Park, Senin (30/9) waktu setempat.

Babak pertama
Baru lima menit berjalan, Everton langsung unggul lewat gol Romelu Lukaku. Berawal dari Kevin Mirallas yang beraksi di sisi kanan dan memperdaya Davide Santon, bola diumpan ke tengah dan langsung disapu penyerang muda ini ke jala Newcastle.

Dua puluh menit kemudian, tuan rumah memperbesar keunggulan. Ross Barkley mendapat bola dari Lukaku. Bintang muda ini pun langsung menaklukkan lini pertahanan Newcastle dan melewati Tim Krul dengan tenang.

The Magpies tak bisa berbuat banyak. Everton terlalu superior dalam laga ini. Hal itu pun semakin nyata saat Lukaku menorehkan namanya dua kali. Penyerang Belgia ini sukses memanfaatkan terjangan dan umpan Tim Howard, lalu dengan tenang kembali melepas sepakan ke gawang yang tak dijaga.

Tim tamu tempaknya harus mengakui keunggulan tuan rumah di paruh pertama. Tiga gol tanpa balas pun menutup setengah permainan dengan kemenangan Everton.

Babak kedua
Tendangan roket Cabaye sempat memberikan secercah harapan bagi tim tamu. Gelandang itu sukses mengoyak jala Howard dengan sepakan kerasnya dan memperkecil ketertinggalan.

Sempat kehilangan ritme permainan, tuan rumah mencoba mengambil kembali tongkat kemudi. The Toffees pun tetap mendominasi duel udara dan duel perebutan bola. Penguasaan bola pun perlahan mulai mereka ambil alih.

Namun jelang bubaran, Loic Remy membuat harapan Magpies kembali bersinar. Bek Everton melakukan kesalahan dan Remy pun memanfaatkan kesalahan itu dengan baik. Penyerang ini sukses memperkecil jarak menjadi satu angka.

Permainan semakin panas dan tegang. Di satu sisi, Everton tak mau kehilangan kemenangannya, namun tim tamu Newcastle tak ingin pulang dengan tangan kosong. Kendati begitu, keunggulan satu angka tersebut tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Skor 3-2 untuk kemenangan Everton pun jadi hasil akhirnya.

***********

Ulasan pertandingan Liga Italia antara Fiorentina vs Parma

Gol dari Gonzalo Rodriguez dan Juan Manuel Vargas membalas gol dari Walter Gargano di babak pertama. Namun, Fiorentina gagal membalikkan keadaan seiring Gabbi menyamakan kedudukan 2-2 atas tamunya Parma, Senin (30/9), di Stadio Artemio Franchi, di menit-menit akhir.

Babak pertama
Tim tamu justru menyerang lebih dulu. Baru lima menit berjalan, Parma mengancam gawang Fiorentina lewat sepakan Mattia Cassani dan Antonio Cassano. Beruntung kedua sepakan ke gawang itu masih bisa diamankan lini belakang tuan rumah.

La Viola ganti menyerang lewat Borja Valero. Namun sepakan gelandang ini masih melebar. Tak lama, giliran Biabiany yang mengancam gawang tim tamu. Sayang, tembakannya masih bisa dimentahkan.

Kedua tim mulai bertukar serangan, namun Fiorentina mulai ambil kendali. Dominasi tuan rumah pun semakin lama semakin nyata, tampak dari penguasaan bola yang semakin lama semakin besar.

Namun tuan rumah kecolongan angka di menit tambahan. Walter Gargano dibiarkan bebas di tepi kotak penalti. Gelandang ini pun punya cukup ruang untuk menembakkan bola. Sepakannya berbelok karena membentur Gonzalo Rodriguez, namun tetap berakhir di jala lawan. Parma memimpin paruh pertama.

Babak kedua
Tertinggal satu angka, tuan rumah tampil lebih menyerang. Viola pun langsung mengancam lewat David Pizzarro. Sayang, sepakannya masih bisa diamankan. Fiorentina pun terus melanjutkan tekanan.

Usaha tuan rumah baru berbuah di menit 64. Tendangan pojok Borja Valero ditanduk oleh Rodriguez, mengoyak jala tamunya, dan skor pun kembali imbang.

Di menit 78, bola pantul hasil tendangan Pizzarro dikontrol dada oleh Vargas. Pemain ini pun tak membuang kesempatan dan langsung melepaskan tembakan ke gawang Antonio Mirante. Fiorentina berbalik unggul.

Setelah gol Vargas, tuan rumah coba menguasai bola. Parma mencoba sesekali melakukan penyerangan, namun masih kandas di hadapan lini belakang tuan rumah.

Jelang bubaran, tuan rumah dikejutkan oleh gol Massimo Gobbi di menit ke-90+2. Sundulan pemain Parma ini sukses menyamakan kedudukan dan membatalkan kemenangan tuan rumah.

Sementara Fiorentina dan Parma main imbang 2-2. ref:goal.com

Everton Kalahkan Newcastle 3-2 was last modified: October 1st, 2013 by Agus Darmawan
Terms : bokep anak jepang, rumah blondoran, ruamah blondoran
tags: , , , ,