Dua Gol Stepan El Shaarawy Bawa Roma Unggul Atas Tuan Rumah Empoli

Share/Bookmark

empoli vs roma1Hasil Empoli vs AS Roma - Srigala ibukota sukses mempertahankan tren positif mereka di ajang Serie A pada akhir pekan ini. Berkunjung kekandang Empoli, pasukan Luciano Spalletti ini berhasil mencuri poin penuh dengan menaklukkan tim tuan rumah dengan skor 1-3.

AS Roma unggul kontra Empoli malaui dua gol yang diciptakan oleh Stephan El Shaarawy dan satu gol dari Miralem Pjanic, sedangkan gol dari Empoli tercipta melalui gol bunuh diri Ervin Zukanovic.

AS Roma langsung mengambil inisiatif untuk tampil menyerang pada laga yang digelar di Stadio Carlo Castellani. Baru lima menit pertandingan dimulai, Roma berhasil membuka keunggulan atas Empoli lewat tendangan keras Stephan El Shaarawy dari luar kotak terlarang. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Empoli langsung meningkatkan tensi serangannya setelah kebobolan satu gol. Berulang kali lini depan Empoli yang digalang oleh duo Massimo Maccarone dan Manuel Pucciarelli sering membuat kewalahan lini pertahanan AS Roma. Namun berkat kesolidan lini belakang Roma dan kiper Wojciech Szczesny, gawang Roma masih kokoh hingga menit 20.

Musibah datang untuk AS Roma pada menit 22 ketika Szczesny mencoba menghalau umpan silang Empoli dari sayap kiri. Bola rebound dari kiper Polandia tersebut membentur salah satu pemain lini belakang Roma, Zukanovic sehingga bola berbalik arah dan masuk ke gawang Giallorossi. Skor menjadi sama 1-1.

AS Roma kembali mencoba menaikkan serangannya ke gawang Empoli setelah gol bunuh diri tersebut. Empat menit kemudian, Miralem Pjanic mendapatkan kesempatan untuk mengukir namanya ke papan skor. Di mulai dari free kick yang dilakukannya membentur pagar hidup dari Empoli, Pjanic langsung menyambarnya dan berhasil menaklukkan kiper Skorupski. Skor 1-2 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak yang kedua, kedua tim kembali bergantian melakukan serangan. Memasuki menit ke-50 Stephan El Shaarawy kembali memperoleh kesempatan namun tendangannya berhasil dihalau oleh Skorupski. Beberapa menit kemudian giliran Maccarone yang mendapatkan kesempatan, tapi tendangannya masih melambung diatas mistar gawang.

AS Roma akhirnya kembali menambah keunggulan pada menit 74. Berawal dari tembakan yang dilakukan oleh Mohamed Salah yang dapat diblok oleh Skorupski namun bola langsung disambar oleh Stephan El Shaarawy dan masuk ke gawang Empoli. skor kembali berubah menjadi 1-3 untuk AS Roma.

Hingga peluit panjang di bunyikan, tidak ada tambahan gol lagi yang tercipta di kandang Empoli tersebut. Dari hasil pertandingan ini AS Roma naik sementara ke posisi 3 Klasemen, sambil menunggu Fiorentina yang akan bertanding kontra Napoli pada hari Selasa pekan depan.

Susunan pemain:
Empoli (4-2-3-1): Skorupski; Laurini, Rui, Cosic, Ariaudo; Croce (Livaja 64′), Zielinski, Paredes; Krunic (Bruchel 52′); Maccarone (Mchedlidze 73′), Pucciarelli

AS Roma (4-3-3): Szczesny; Digne, Rudiger, Zukanovic, Maicon (Manolas 73′); Nainggolan, Pjanic, Keita; Perotti, Salah, El Shaarawy (Dzeko 79′).

Dua Gol Stepan El Shaarawy Bawa Roma Unggul Atas Tuan Rumah Empoli was last modified: February 28th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,