Dua Gol Dari Casc Fabregas Selamatkan Chelsea Dari Kekalahan

Share/Bookmark

chelsea vs west hamHasil Chelsea vs West Ham – Chelsea berbagi poin dari West Ham usai mendapatkan hasil imbang 2-2. Dua gol dari Chelsea di cetak oleh Cesc Fabregas sekaligus meyelamatkan Chelsea dari kekalahan.

Pada laga yang digelar di Stamford Bridge, Sabtu (19/3/2016) malam WIB, Chelsea sempat kewalahan dengan serangan The Hammers. West Ham dapat membuat gol lebih dulu melalui Manuel Lanzini sebelum dibalas oleh Fabregas, menjelang babak pertama berakhir.

West Ham memulai laga dengan mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Pada menit kelima, Aaron Cresswell berhasil menerobos masuk kedalam kotak penalti Chelsea dan memberikan bola kepada sDimitri Payet. Namun bola dapat dipotong oleh Gary Cahill.

West Ham membuat kaget pendukung tuna rumah pada menit ke 17. Dari jarak jauh Lanzini melepaskan tendangan yang sangat keras mengarah gawang yang tak dapat dihalau oleh kiper Thibaut Courtois.

Beberap menit kemudian, Chelsea mencoba membalas melalui Cesc Fabregas. Fabregas mengirim bola kepada Loic Remy, yang mencoba mengecoh Adrian. Tapi Adrian dapat mematahkan percobaan Remy.

Chelsea dapat menyamakan skor menjadi 1-1 ketika memasuki babak pertama akan berakhir. Berawal dari freekick yang dilakukan oleh Fabregas, dia melepaskan tendangan melengkung ke pojok gawang yang tak dapat dihalalu oleh kiper Adrian.

Memasuki menit ke lima babak kedua, Chelsea memperoleh peluang emas. Ivanovic mengirim umpan kepada Oscar, Namun tendangannya masih belum tepat sasaran.

West Ham mendapatkan kesempatan pada menit ke 57. Dari sebelah kiri Cresswell melepaskan tendangan yang masih menghajar mistar gawang Chelsea sebelum bola dapat di amankan oleh kiper Courtois.

Beberap menit kemudian West Ham unggul 2-1 melalui pemain penganti Carroll. Carroll berhasil terlepas dari jebakan offside Chelesea, sebelum dapat memaksimalkan umpan dari Payet dengan tendangan dari kaki kirinya yang tak dapat di halau oleh kiper Courtois.

Chelsea semakin agresif setelah tertinggal 2-1. Tendangan yang sangat keras dari Oscar menyentuh pemain West Ham sehingga bola melebar dari gawang West Ham.

Pada menit ke 88 Chelsea mendapatkan sebuah hadiah tendangan penalti usai Ruben Loftus-Cheek dilanggar di dalam kotak terlarang. Eksekusi dilakukan oleh Fabregas dan sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Skor menjadi imbang 2-2 pada menit ke 89.

Di masa injury time, West Ham memperoleh kesempatan emas melalui freekick yang dilakukan oleh Payet, namun tendangannya masih dapat digagalkan oleh Courtois. Hingga pertandingan berakhir skor tetap 2-2.

Dari hasil pertandingan ini, Chelsea belum bergeser dari peringkat ke-10 klasemen dengan mengoleksi 41 poin dari 30 kali laga begitu juga dengan West Ham yang masih berada di peringkat kelima dengan mengumpulkan 50 poin.

Susunan Pemain

CHELSEA: Courtois, Terry, Cahill, Ivanovic, Azpilicueta, Fabregas, Obi Mikel, Willian, Oscar (Loftus-Cheek 84′), Kenedy (Pedro 46′), Remy (Traore 63′)

WEST HAM: Adrian, Ogbonna, Reid, Cresswell, Payet, Noble, Kouyate, Antonio, Lanzini (Obiang 82′), Sakho (Carroll 60′), Valencia (Emenike 75′)

Dua Gol Dari Casc Fabregas Selamatkan Chelsea Dari Kekalahan was last modified: March 20th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,