Ditunggu Kontribusi Terakhir Anelka untuk Chelsea

Share/Bookmark

Anelka saat ini sedang menjalani musim terakhir dalam kontraknya bersama Chelsea. Ia sudah bergabung dengan klub London barat ini sejak Januari 2008, dan telah ikut membantu timnya memenangi satu trofi liga, dua Piala FA, dan satu Community Shield. Nicolas Anelka kemungkinan besar tidak akan bersama Chelsea lagi di musim depan. Sebelum berpisah, dia tentu diharapkan The Blues memberi kontribusi terbaik — termasuk malam ini.

Dengan usia yang menua pemain Prancis itu diindikasikan tidak akan menambah durasi keberadaannya di Stamford Bridge setelah kontraknya berakhir musim panas depan. Saat ditanya, apakah Anelka sudah mengisyaratkan ingin pergi, manajer asal Portugal itu menjawab, “ya”. Namun Villas-Boas juga mengatakan bahwa Anelka akan tetap di Chelsea sampai kontraknya benar-benar habis.

“Kelihatannya perpanjangan kontrak itu bukanlah harapan si pemain. Kami akan berusaha memberinya kontrak baru, tapi Nico punya keputusan sendiri. Saya tidak yakin dia akan mau,” ungkap manajer Chelsea, Andre Villas-Boas, dikutip Soccernet.

Anelka dibeli Chelsea seharga 15 pounds dari Bolton. Di musim pertamanya itu ia hanya mencetak satu gol dari 14 pertandingan liga. Satu gol lainnya ia buat di ajang Piala FA. Di musim berikutnya, mantan pemain Arsenal, PSG, Real Madrid dan Manchester City itu tampil gemilang. Ia melesakkan 19 gol ke gawang tim-tim lawannya dan merebut gelar top skorer Premier League. Di musim itu ia membuat total 25 gol dari 54 partai di semua kompetisi. Di musim berikutnya ia menghasilkan total 15 gol, dan di musim lalu 16 gol di semua kompetisi. Dari empat pertandingan liga, dan satu di Liga Champions, di musim ini, Anelka selalu dilibatkan Villas-Boas dan mencetak satu gol — saat Chelsea menang 2-1 atas West Brom di pekan kedua.

Malam ini Chelsea akan berduel melawan salah satu musuh bebuyutannya, Manchester United, di Old Trafford. Catatan buat Anelka, ia belum pernah mencetak gol ke gawang “Setan Merah” selama berbaju “Biru”. Jika ia bisa melakukannya, apalagi membawa timnya menang, fans Chelsea pasti tidak akan melupakannya.

Ditunggu Kontribusi Terakhir Anelka untuk Chelsea was last modified: September 18th, 2011 by Dian Novita