Diluar Dugaan Meksiko Taklukkan Brasil 2-1

Share/Bookmark

Meksiko Rebut Medali Emas di Olimpiade 2012

Meksiko Rebut Medali Emas di Olimpiade 2012Meksiko sukses memutarbalikkan prediksi di final cabang sepakbola putra Olimpiade London 2012. Tak diunggulkan, tim asuhan Luis Fernando Tena ini merebut medali emas usai menaklukkan Brasil 2-1.

Bertanding di Stadion Wembley, London, Sabtu (11/8/2012) malam WIB, Meksiko langsung mengejutkan Brasil di awal pertandingan. Mereka unggul di menit pertama lewat gol Oribe Peralta.

Setelah gol tersebut, Brasil terus-terusan membombardir pertahanan Meksiko. Mereka punya mendapatkan cukup banyak peluang, tapi sampai turun minum skor masih 1-0 untuk Meksiko.

Di babak kedua, Brasil belum menurunkan intensitas serangan mereka. Alih-alih menyamakan kedudukan, mereka malah kebobolan lagi setelah Peralta mencetak gol keduanya.

Brasil berjuang keras untuk mengejar ketinggalan di sisa waktu. Namun, mereka cuma bisa membalas sekali lewat kaki Hulk.

Ini adalah medali emas pertama yang didapat tim sepakbola Meksiko di ajang Olimpiade. Sementara itu, Brasil masih harus menunggu lagi untuk mendapatkan emas pertamanya karena mereka lagi-lagi kalah di final.

Jalannya pertandingan

Meksiko cuma butuh waktu kurang dari 30 detik untuk membuka keunggulan. Berawal dari kesalahan Rafael dalam mengumpan, Javier Aquino berhasil mencuri bola dan memberikannya ke Peralta. Tanpa pikir panjang, nama terakhir melepaskan tendangan menyusur tanah yang tak bisa dijangkau Gabriel.

Brasil mendapatkan peluang bagus untuk menyamakan skor pada menit ke-20. Usai menerima umpan dari Alex Sandro, Oscar memutar badan dan menembak dari jarak dekat. Namun, arahnya masih tepat ke kiper Meksiko.

Meksiko mengancam lagi saat laga memasuki menit ke-36 lewat percobaan Carlos Salcido. Sial buat dia, tendangan jarak jauhnya masih melenceng.

Hulk melakukan upaya spektakuler dua menit kemudian. Dari luar kotak penalti, dia melepaskan tembakan keras melengkung dengan kaki kirinya. Kiper Meksiko, Jose de Jesus Corona, harus menjatuhkan diri untuk bisa menepisnya.

Pada menit ke-41, giliran Marcelo yang mengancam gawang Meksiko. Tapi, sepakannya juga masih belum menemui sasaran.

Peluang Neymar pada masa injury time babak pertama juga belum membuahkan gol. Tendangan mendatarnya dari luar kotak penalti melebar.

Di awal babak kedua, Neymar kembali memperoleh kans bagus. Usai meliuk-liuk menggiring bola, dia menembak dari luar kotak penalti. Hasilnya? bola masih melayang di atas mistar.

Meksiko nyaris saja menggandakan keunggulannya pada menit ke-64 lewat aksi cantik Marco Fabian. Sambil membelakangi gawang, pemain bernomor punggung 8 ini melepaskan overhead kick. Namun, bola masih menghantam mistar.

Berselang lima menit, Meksiko sempat mencetak gol lewat kaki Peralta. Tapi, wasit menganulirnya karena si pemain sudah terjebak offside.

Meksiko mengancam lagi di menit ke-72. Berawal dari situasi sepak pojok, Fabian menyundul bola, tapi masih melayang tipis di atas mistar.

Meksiko benar-benar mencetak gol keduanya tiga menit kemudian. Tendangan bebas Fabian dari sisi kanan diteruskan dengan sempurna oleh Peralta lewat sundulannya.

Di masa injury time, Brasil bisa memperkecil ketertinggalan. Dalam sebuah serangan balik, Hulk menjebol gawang Meksiko lewat tendangan jarak dekat.

Oscar punya peluang bagus menyamakan kedudukan di menit berikutnya. Sial buat dia, sundulannya dari jarak dekat masih melayang tipis di atas mistar.

Saat peluit panjang berbunyi, kedudukan tak berubah. Brasil 1, Meksiko 2.

Meksiko Rebut Medali Emas di Olimpiade 2012. ref:detikSport

Diluar Dugaan Meksiko Taklukkan Brasil 2-1 was last modified: August 12th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , , ,