Diluar Dugaan, Everton Tundukkan Chelsea

Share/Bookmark

Sementara Villarreal dapat imbangi Real Madrid 2-2

pertandingan Everton vs ChelseaMourinho menelan kekalahan pertamanya sejak kembali ke Chelsea pada musim ini. The Blues menyerah 1-0 atas tuan rumah Everton di Goodison Park pada Sabtu(14/9). Gol semata wayang Everton dicetak oleh Steven Naismith pada babak pertama.

Babak pertama

Jose Mourinho memberikan kesempatan pada Samuel Eto’o untuk turun sejak awal, sementara Fernando Torres duduk di bangku cadangan.

Dimulai dengan permainan terbuka, Eto’o hampir mencetak gol pertamanya bagi Chelsea di menit keempat. Berawal dari aksi Ramires yang memberikan umpan terobosan, penyerang Kamerun ini menanduk bola yang sayangnya masih membentur mistar.
Serangan Chelsea terus berlanjut, Mourinho pun sempat tampak kecewa karena penyelesaian timnya buruk. Aksi Ramires dan Eto’o sama-sama belum mampu mengkonversi serangan mereka jadi gol.

Menjelang laga babak pertama berakhir, Chelsea dibuat gigit jari lewat gol Naismith. Berawal dari umpan silang Ross Barkley ke Jelavic yang langsung memberikan bola pada Naismith. Pemain Skotlandia ini pun sukses menceploskan bola ke gawang Petr Cech.

Babak kedua

Babak kedua hampir memiliki alur yang sama dengan babak pertama. Chelsea terus menyerang, namun belum mampu mengoyakkan pertahanan Everton.

The Blues pun membuang kesempatan emas saat Eto’o tak mampu melakukan tugasnya dengan baik. Bola muntah hasil sepakan Eden Hazard yang bergulir tepat di depan penyerang Kamerun itu justru melebar dan tak mengarah ke gawang.

Oscar menggantikan Juan Mata dan pemain Brasil itu mengira ia mendapat penalti. Jatuh di kotak penalti karena tersandung Sylvain Distin, Howard Webb tak tergerak sedikit pun.

Everton cukup berbahaya dalam serangan balik, Chelsea pun mencoba menyamakan kedudukan. Di menit ke-88, tendangan bebas Leighton Baines membentur mistar. Sementara itu, segala upaya Chelsea menemui jalan buntu. Skor 1-0 untuk Everton pun menutup laga di Goodison Park itu.

*************

Gareth BaleGareth Bale langsung bikin gol di laga debutnya bersama Real Madrid. Tapi satu golnya tak mampu membawa Los Blancos mengalahkan Villarreal setelah bentrokan kedua tim berakhir imbang 2-2.

Pada laga yang dihelat di El Madrigal, Minggu (15/9/2013) dinihari WIB, Bale yang langsung dipasang sebagai starter (lalu digantikan di menit 60) mencetak gol penyama kedudukan di menit 38 setelah Madrid tertinggal dari gol Cani.

Ronaldo membawa Madrid memimpin di babak kedua sebelum disamakan oleh Giovani Dos Santos.

Hasil imbang ini menempatkan El Real di posisi keempat klasemen dengan 10 poin dari empat laga, kalah selisih gol dari Yellow Submarine di posisi ketiga. Madrid tertinggal dua poin dari Atletico Madrid serta Barcelona yang sama-sama masih sempurna nilainya.

Jalannya Pertandingan

Madrid memulai laga dengan tidak baik di saat Villarreal langsung mengontrol jalannya pertandingan. Di menit keenam blunder Pepe di pertahanan nyaris bikin gawang Madrid kebobolan.

Jonathan Pereira merebut bola dari Pepe dan berhasil merangsek ke pertahanan tim tamu. Beruntung Diego Lopez mampu menghadang bola tersebut.

Di menit 14 Villareal kembali memiliki peluang mencetak gol. Berawal dari crossing Gonzalo Castro dan mencapai Jonathan di tiang jauh yang menyambut dengan sepakan setengah voli, tapi Lopez berhasil menepisnya.

Gawang Madrid benar-benar kebobolan di menit 21. Berawal dari kegagalan perangkap offside, Bruno Soriano dan Jonathan berhasil menembus pertahanan Madrid. Bola liar kemudian langsung disepak Cani ke dalam jala Lopez.

Pertahanan Madrid benar-benar jadi mimpi buruk untuk mereka setelah di menit 28 Villarreal dengan mudahnya menembus ke sana. Beruntung Lopez mampu menepis dua peluang bersih dari Javier Aquino.

Madrid mendapat peluang pertamanya di menit 32. Dari korner Isco, bola mengarah ke Sergio Ramos yang menanduknya ke arah gawang tapi masih bisa ditepis Sergio Asenjo.

Semenit setelahnya giliran Cristiano Ronaldo yang punya kesempatan mencetak gol. Mendapat bola panjang di kotak penalti, Ronaldo dalam posisi on-side menanduk bola tapi masih melebar dari sasaran.

Bale! Pemain asal Wales ini mencetak gol pada laga debutnya sekaligus menyamakan kedudukan di menit 39. Kerja keras Dani Carvajal di sisi kanan diakhiri dengan umpan tarik ke depan gawang.

Bale yang lolos dari penjagaan bek lawan dengan kaki kanannya mengirimkan bola ke gawang tuan rumah dari jarak dekat. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua tepatnya di menit 50 Bale punya peluang kedua lewat tembakan jarak jauh tapi masih melayang sedikit di atas mistar.

Villarreal juga punya kesempatan untuk unggul lagi di menit 54. Lagi-lagi karena longgarnya pertahanan Madrid yang membuat Jonathan mampu mengirimkan bola ke Castro yang berdiri bebas di depan gawang. Tapi bola hasil sepakannya malah menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Ronaldo membawa Madrid berbalik memimpin 2-1 di menit 64. Diawali pergerakan Ronaldo di sisi kiri dan mengirimkan bola ke Karim Benzema di sisi kanan.

Benzema langsung menendang ke arah gawang dan Asenjo mampu menepisnya. Tapi bola rebound digapai Ronaldo dan diarahkan ke dalam gawang.

Enam menit setelahnya Villarreal mampu menyamakan kedudukan jadi 2-2. Diawali Cani yang mampu mengecoh 2-3 pemain Madrid dan melepaskan sepakan keras yang bisa ditepis Lopez. Lalu bola muntah langsung disepak Giovani ke dalam gawang.

Pada menit 74 Angel Di Maria mendapat bola di depan kotak penalti dan melepaskan sepakan kaki kiri melengkung, namun bola masih melebar tipis di sisi kanan.

Di menit 77 umpan tarik dari sisi kanan menemui Ikechukwu Uche di tiang dekat, tapi tembakannya masih melebar dari sasaran.

Begitu pula dengan usaha Luka Modric lewat tendangan jarak jauh yang masih melayang di atas mistar di menit 79.

Semenit setelahnya Lopez menggagalkan tembakan jarak jauh Dorado ke pojok kanan gawang dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Di menit 86 Ronaldo berusaha mencetak gol dari luar kotak penalti tapi Asenjo dengan sigap meninju bola tersebut.

Hingga laga berakhir skor tetap imbang 2-2.

Sementara Villarreal dapat imbangi Real Madrid 2-2.ref:goal.com/detikSport

Diluar Dugaan, Everton Tundukkan Chelsea was last modified: September 15th, 2013 by Agus Darmawan
Terms : everton vs chelsea tadi malam, asen bo
tags: , , ,