Dikandang sendiri, Liverpool Ditaklukkan WBA

Share/Bookmark

liverpool vs wbaLiverpool tak mampu mengelak dari kekalahan di hadapan pendukung sendiri. Bertanding melawan West Bromwich Albion, skuad arahan Kenny Dalglish itu takluk 0-1.

Pada laga yang berlangsung di Anfield, Minggu (22/4/2012) malam WIB, The Reds tampil relatif lebih dominan sejak babak pertama. Namun, mereka gagal memanfaatkan sejumlah peluang.

Liverpool mendapatkan peluang pertamanya melalui Dirk Kuyt. Pemain asal Belanda itu bergerak di sisi kanan lapangan, sebelum akhirnya menerima umpan terobosan dari Luis Suarez. Sial bagi Kuyt, tendangannya menyamping tipis.

Suarez juga mendapatkan peluang bagus ketika menerima operan dari Glen Johnson. Tendangannya mengarah tepat ke sasaran, tetapi Ben Foster berhasil membloknya.

Martin Skrtel pun tak ketinggalan. Pada menit ke-29, bek asal Slovakia itu menyambut umpan Jordan Henderson dengan sebuah sundulan. Namun, sundulannya berhasil diblok oleh Foster.

Semenit berselang, sundulan Suarez setelah menerima umpan dari Jose Enrique masih melambung. Kendati dominan, Liverpool masih belum mampu menemukan sasaran.

Babak kedua masih berjalan sama. Andy Carroll mendapatkan peluang untuk Liverpool di menit ke-52. Tetapi, sundulan penyerang berambut kuncir itu masih menyamping.

Dua menit berselang giliran Suarez yang mendapatkan peluang. Ia berada dalam posisi bebas ketika melepaskan sebuah tendangan kaki kanan. Hasilnya? Tendangan penyerang asal Uruguay itu masih menyamping.

Petaka untuk Liverpool akhirnya datang di menit ke-75. Kesalahan dari Glen Johnson berhasil dimanfaatkan oleh Peter Odemwingie untuk menjadi gol. Tendangan kaki kanannya dari sisi kiri kotak penalti tak mampu dihalau oleh Jose Reina.

Di sisa pertandingan, Liverpool berusaha untuk mendapatkan gol penyama kedudukan dengan beberapa kali melakukan tekanan ke kotak penalti WBA. Tetapi, usaha mereka berakhir sama seperti babak pertama: tanpa hasil.

Liverpool kini berada di urutan delapan klasemen dengan torehan poin 46. Mereka telah menelan 12 kekalahan, sama dengan jumlah kemenangan mereka. Sedangkan WBA naik ke urutan 10 dengan koleksi nilai 45.ref:detik.sport

Dikandang sendiri, Liverpool Ditaklukkan WBA was last modified: April 23rd, 2012 by Agus Darmawan
Terms : prediksi Burley vs WBA
tags: , ,