Diego Costa Resmi Milik Chelsea

Share/Bookmark

Chelsea telah tuntaskan transfer Diego Costa ke Atletico Madrid

Diego CostaPemain timnas Spanyol Diego Costa resmi menjadi pemain Chelsea setelah The Blues menuntaskan transfernya dari Atletico Madrid. Pemain berdarah Brasil itu diikat kontrak berdurasi lima tahun.

Kesepakatan atas transfer Costa sendiri sudah terjalin sejak awal bulan. Meski tak menyebutkan jumlah dana yang dikeluarkan untuk memboyong pemain 25 tahun itu, Chelsea diyakini harus merogoh kocek tak kurang dari 32 juta poundsterling atau sekitar 653 miliar rupiah. Jumlah ini adalah yang tercantum sebagai klausul buy-out Costa di kontraknya bersama Atletico.

“Chelsea Football Club dengan bangga mengumumkan bahwa Diego Costa hari ini telah menuntaskan transfernya dari Atletico Madrid dengan menandatangani kontrak lima tahun,” demikian pernyataan resmi Chelsea.

Selanjutnya, Costa akan bergabung dengan tim utama Chelsea untuk melakukan pemusatan latihan pramusim pekan depan. Pemain internasional Spanyol itu mengaku sudah tidak sabar mencicipi atmosfer Premier League.

“Saya sangat senang bergabung dengan Chelsea. Semua orang tahu ini adalah klub besar di liga yang sangat kompetitif, dan saya sangat bersemangat untuk segera memulai karier di Inggris dengan seorang pelatih dan rekan-rekan setim yang fantastis,” ujarnya.

“Saya tahu kualitas tinggi skuat ini setelah menghadapi Chelsea musim lalu. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Atletico yang membuat saya menjadi pemain seperti sekarang ini. Masa-masa di sana yang masa-masa menakjubkan bagi saya, tapi sekarang saya memulai petualangan baru dan saya harap bisa memenangi banyak trofi bersama Chelsea,” demikian dia.

Musim lalu, Costa memang sempat berhadapan dengan Chelsea di semifinal Liga Champions. Dia mencetak satu gol yang membawa Atletico ke final dengan agregat 3-1.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Diego Costa Resmi Milik Chelsea was last modified: July 17th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , ,