DFB-Pokal: Dortmund Mengalahkan Tamunya Stuttgart Lewat Kemenangan 3-1

Share/Bookmark

dfb pokal 1Hasil Dortmund vs Stuttgart – Borussia Dortmund lolos ke babak semifinal DFB-Pokal setelah mengalahkan VfB Stuttgart. Dortmund unggul dengan skor 3-1 atas Stuttgart melalui gil yang diciptakan oleh Marco Reus, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Henrikh Mkhitaryan.

Laga yang digelar di Stadion Mercedes-Benz Arena, Rabu (10/2/2016) dini hari WIB, berlangsung dengan terbuka. Hasilnya, memasuki menit ke-5 di babak awal, anak asuh Thomas Tuchel tersebut unggul 1-0 melalui gol yang diciptakan oleh Marco Reus.

Setelah tertinggal satu gol, Stuttgart melakukan pembalasan di menit ke-21 lewat gol yang diciptakan oleh Lucas Rupp.

Tuan rumah Dortmund, yang meguasai jalannya permainan sepanjang laga ini, sempat memperoleh kesempatan dari tendangan Reus di menit ke-30. Tapi tendangannya masih melebar di samping gawang yang di jaga oleh Mitchell Langerak.

Pada menit ke-31, tuan rumah Dortmund memperoleh gol keduanya. Dimuali dari Reus yang memberikan umpan kepada Aubameyang. Meskipun dikawal oleh dua pemain lini belakang Stuttgart, Aubameyang masih dapat membuat tembakan dari kaki kirinya dan berhasil masuk kegawang Stuttgart dan mengubah skor menjadi 2-1.

Kedua tim memperoleh beberapa kesempatan di akhir menit-menit babak awal ini, namun masih belum menambah gol hingga babak pertama tersebut selesai.

Memasuki babak yang kedua, Dortmund masih dapat menguasai jalannya permainan. Guendogan memperoleh kesempatan lagi melalui tendangan dari luar kotak penalti, tapi tembakannya masih dapat di gagalkan.

Dortmund masih tetap bertumpu pada ketiga pemain lini depan yaitu Reus, Henrikh Mkhitaryan, dan Aubameyang untuk membobol benteng lini belakang dari tim Stuttgart. Sementara tim Stuttgar melalui Kostic mencoba memanfaatkan beberapa peluang namun usahanya juga belum membuahkan hasil.

Usaha Stuttgart untuk mengejar ketinggalan melalui Gentner pada menit ke-80 juga belum membuahkan hasil. Sontekan dari Gentner, yang dilepaskannyadari dalam kotak penalti masih dapat diantisipasi oleh Buerki.

Pada menit ke-89, Dortmund menciptakan gol ketiganya melalui tembakan kaki kanan Mkhitaryan. Gol tersebut dimulai dari umpan yang di buat oleh Aubameyang yang berada di sayap kiri, lalu umpan dari Aubameyang disambar oleh Mkhitaryan dan berhasil masuk kegawang Stuttgar. Skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah Dortmund dan bertahan hingga pertandingan ini berakhir.

Susunan Pemain:

VfB Stuttgart: Langerak, Insua, Sunjic, Niedermeier, Grosskreutz, Rupp, Didavi, Kostic, Genther, Die (Harnik 68), Kravets.

Borussia Dortmund: Buerki, Hummels, Papastathopoulos, Piszczek, Schmelzer, Guendogan (Kagawa 87), Ginter, Durm, Mkhitaryan, Reus (Leitner 77), Aubameyang.

DFB-Pokal: Dortmund Mengalahkan Tamunya Stuttgart Lewat Kemenangan 3-1 was last modified: February 10th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , , ,