Deretan Pemain Brasil Yang Punya Harga ‘Selangit’

Share/Bookmark

Leandro Damiao Tergolong Punya Harga ‘Selangit’

Leandro Damiao BrasilMenyusul kepindahan Lucas Moura ke PSG dengan harga “wah”, Neymar yang juga pemain Brasil diklaim bernilai lebih tinggi. Leandro Damiao, yang juga pemain Brasil, ternyata dihargai tak kalah mahal.

Pertengahan pekan lalu Sao Paulo resmi melepas Lucas, yang acapkali dikabarkan jadi buruan sejumlah klub besar Eropa musim panas ini, ke PSG dengan harga yang ditengarai mencapai 45 juta euro atau sekitar Rp 527 miliar.

Setelah kepindahan Lucas, muncul pernyataan dari Santos yang merupakan rival Sao Paulo di Brasil. Santos mengklaim bahwa harga Neymar lebih tinggi dari Lucas. Kabarnya, di kontrak Neymar ada klausul buyout yang membuat Santos harus membuka pintu negosiasi jika ada klub yang menawarkan transfer sebesar 65 juta euro (Rp 761 miliar).

Kini giliran klub Brasil lain, Internacional, yang menyebut bahwa pemainnya tidak akan dilepas dengan harga murah. Pemain itu adalah Leandro Damiao, yang bersama-sama Neymar dan Lucas tengah membela Brasil di cabang sepakbola putra Olimpiade 2012.

Saat ini Damiao, yang menjadi topskorer sementara dengan enam gol, kabarnya tengah diincar oleh klub Inggris Tottenham Hotspur. Harga 60 juta euro atau sekitar Rp 698 miliar dipasang Internacional untuk penyerang berusia 23 tahun tersebut, meski mereka belum berniat melepasnya.

“Saya pikir transfer akan sangat sulit terwujud kecuali Tottenham menebus bayaran buyout sebesar 60 juta euro yang ada di dalam kontraknya,” kata Presiden Internacional Giovanni Luigi kepada O Jogo yang dikutip ESPN Soccernet.

“Leandro Damiao masih punya sisa empat tahun dalam kontraknya. Sebagai pemain ia dibayar dengan amat layak dan tak memiliki keluhan apapun dan kami tak perlu menjual. Kami adalah klub kaya dengan struktur stabil,” tegasnya.

Leandro Damiao Tergolong Punya Harga ‘Selangit’. ref:detikSport

Deretan Pemain Brasil Yang Punya Harga ‘Selangit’ was last modified: August 11th, 2012 by Agus Darmawan
Terms : biaya manggung wandra
tags: , , ,