Daftar 10 Klub Dengan Belanja Pemain Terbesar di Musim Panas Ini

Share/Bookmark

Gareth Bale menjadi pemain termahal musim ini yang dibeli Real Madrid

Bale real madridBursa transfer musim panas 2013/2014 baru saja ditutup. Sejumlah klub tidak ragu mengeluarkan dana yang besar demi mendapatkan pemain-pemain idamannya.

Aktivitas bursa transfer dimulai pada awal Juli hingga awal September ini. Beberapa klub di lima liga terbesar di Eropa bahkan sudah melakukan belanja pemain dengan menghabiskan sekitar 100 juta poundsterling (hampir Rp 2 triliun).

Kepindahan Gareth Bale ke Real Madrid menjadi pembelian pemain termahal di jendela transfer kali ini yang kabarnya memecahkan rekor transfer Cristiano Ronaldo pada 2009.

Berikut ini adalah 10 klub dengan belanja pemain terbesar di musim panas ini sebagaimana dikutip dari Bleacher Report:

1. AS Monaco (146 Juta Pound)

Sampailah pada posisi nomor satu sekaligus klub terboros di musim panas ini yang ditempati Monaco. The Red and Whites langsung menghabiskan nyaris 150 juta pound di musim comeback-nya ke Ligue 1 setelah di musim sebelumnya degradasi.

Monaco langsung menggebrak dengan Radamel Falcao dari Atletico Madrid yang menghabiskan 53 juta pound. Klub yang dilatih Claudio Ranieri itu lebih dulu merekrut duo Porto James Rodriguez dan Joao Moutinho dengan tebusan lebih dari 60 juta pound.

Geoffrey Kondogbia dan Jeremy Toulalan juga diangkut dari La Liga demi ambisi kembali ke kalangan elite sepakbola Prancis. Belanja besar Monaco dinanti dengan pembuktian berupa juara Ligue 1 di akhir musim ini.

2. Real Madrid (144 Juta Pound)

Madrid masih meneruskan kebiasaan belanja besar dan sekali lagi mematahkan rekor transfer termahal dengan memboyong Gareth Bale dari Tottenham Hotspur sebesar 85 juta pound.

Pembelian mahal juga dilakukan Madrid untuk mendatangkan Isco dan Asier Illaramendi. Khusus Isco, pemain U-21 Spanyol ini langsung tampil impresif dengan tiga gol dan satu assist dalam tiga laga pertama Madrid.

Kedatangan Casemiro dan Dani Carvajal memang tidak semahal para pemain yang sudah disebutkan. Namun, dua pemain ini diharapkan Carlo Ancelotti akan bisa memberikan keseimbangan dan kedalaman yang cukup untuk bersaing di Spanyol maupun Eropa.

3. Tottenham Hotspur (107 Juta Pound)

Tidak seperti biasanya, kali ini Tottenham muncul sebagai salah satu klub yang paling boros di Eropa. Tim London Utara ini melakukan belanja besar yang melewati nilai 100 juta pounds untuk tujuh pemain.

Maklum saja, The Lilywhites juga menerima keuntungan super besar setelah melego Gareth Bale ke Real Madrid dengan biaya sekitar 85 juta pound.

Sekitar 26 juta pound dihabiskan untuk menggaet Roberto Soldado ke White Hart Lane dan si pemain membayarnya dengan dua gol dari tiga laga pertama di liga. Sementara itu, pemain termahal jatuh pada Erik Lamela yang digaet dari AS Roma dengan biaya 30 juta pound.

Kini, tugas bagi Andre Villas-Boas untuk mengoptimalkan seluruh skuatnya. Manajer Portugal itu tentunya dibebani ekspektasi tinggi untuk membawa Tottenham finis empat besar di akhir musim.

4. Manchester City (102 Juta Pound)

City sudah menjadi salah satu klub Eropa yang jor-joran sejak beberapa musim terakhir. Kali ini pun tidak berbeda dengan musim-musim sebelumnya.

Musim lalu yang mengecewakan memicu City untuk melakukan perubahan di skuatnya dengan mendatangkan dua gelandang dan striker serta seorang bek yang menghabiskan lebih dari 100 juta pounds.

Gelandang Brasil Fernandinho jadi pembelian pertama sekaligus termahal yaitu sebesar 30 juta pound yang mesti dibayarkan kepada Shakhtar Donetsk.

Duo Spanyol Jesus Navas dan Alvaro Negredo ditebus sebesar 42 juta pounds dan telah menunjukkan penampilan yang menjanjikan. Sementara Stefan Jovetic masih harus menunggu kesempatannya dalam memainkan peran vital.

Aktivitas transfer City diakhiri dengan pembelian bek Argentina Martin Demichelis dari Atletico Madrid senilai 4 juta pounds. Dengan sederet pemain berkualitas yang dimiliki, Manuel Pellegrini tidak ada alasan untuk tidak bisa membawa gelar juara ke Etihad.

5. Paris St. Germain (98 Juta Pound)

PSG menjadi salah satu klub paling boros di Eropa dalam dua musim terakhir. Usai membeli Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva di 2012, Les Parissiens kini membeli tiga pemain yang nilainya hampir 100 juta pound.

Aktivitas belanja PSG yang pertama adalah membeli Edinson Cavani dari Napoli sebesar 53 juta pound. Ketajaman bomber Uruguay ini mulai terlihat dan kini sudah mengemas dua gol dalam empat pertandingan.

Pembelian mahal PSG lainnya adalah Marquinhos. Bek tengah berusia 19 tahun asal Brasil itu didaratkan ke Parc de Princes dari AS Roma dengan biaya 30 juta pound sedangkan sisanya dibelikan untuk bek sayap muda Prancis Lucas Digne dengan biaya yang dilaporkan sekitar 15 juta pound.

6. Napoli (75 Juta Pound)

Napoli jadi klub paling boros di Liga Italia pada musim ini. ‘Berbekal’ pemasukan sebesar 55 juta pounds, hasil penjualan bombernya, Edinson Cavani yang dilego ke Paris St. Germain.

Guna membangun kembali skuat Partenopei mendaratkan Dries Mertens, Raul Albio dan Jose Callejon. Namun, pembelian terbesar Napoli adalah Gonzalo Higuain yang ditebus dengan biaya lebih dari 32 juta pound.

Dengan belanja besar yang telah dilakukan, Napoli diharapkan bisa benar-benar bersaing dengan Juventus dan AC Milan dalam perebutan Scudetto musim ini serta melangkah jauh di Liga Champions.

7. Chelsea (69 Juta Pound)

Di bursa musim panas ini, Chelsea tercatat membeli sembilan muka baru yang lima di antaranya adalah pemain depan.

Pemain pertama yang diangkut ke Stamford Bridge adalah Andre Schuerrle. Pemain internasional Jerman itu digaet dari Bayer Leverkusen dengan 18 juta pounds.

Chelsea menambah suntikan ‘darah segar’ di lini tengah dengan merekrut Willian dari Anzhi. Gelandang 25 tahun asal Brasil itu ditebus sebesar 33 juta pounds, nyaris setengah dari jumlah total belanja mereka.

8. Barcelona (62 Juta Pound)

Barcelona cuma menambah seorang pemain saja di musim panas ini. Dia adalah pemain sensasional Brasil Neymar yang ditebus dengan harga yang nyaris menyentuh 50 juta pounds.

Namun demikian, Los Cules setidaknya mengeluarkan lebih dari 60 juta pound setelah membeli kembali Bojan Krkic yang memakan biaya sekitar tujuh juta pounds.

Bojan menghabiskan dua musim di Italia bersama AS Roma tapi pada musim lalu dipinjamkan ke AC Milan. Usai dibeli kembali oleh Barca, penyerang mungil ini kembali dipinjamkan, kali ini ke Ajax Amsterdam.

Sementara itu, Barcelona sendiri berniat untuk membeli seorang bek tengah baru terkait persoalan lini belakang yang mulai rapuh. Namun, hingga hari terakhir bursa transfer, tidak ada yang didatangkan lagi.

9. AS Roma (58 Juta Pound)

Roma cuma finis di papan tengah sejak tiga musim terakhir. Klub ibukota Italia itu kini mencoba meningkatkan kualitasnya dengan menunjuk pelatih baru Rudi Garcia dan melakukan belanja besar.

Kevin Strootman menjadi pemain termahal yang dibeli Giallorossi yang mengeluarkan setidaknya 15 juta poundsterling untuk menggaet gelandang Belanda itu dari PSV Eindhoven.

Sejak finis runner-up di musim 2009-10, Roma belum lagi mampu finis di papan atas. Dalam tiga musim belakangan, Francesco Totti hanya berkutat di posisi enam atau tujuh klasemen akhir.

10. Bayern Munich (55 Juta Pound)

Bayern masih belum puas dengan skuatnya kendati di musim lalu berhasil meraih Treble. Klub Bavaria ini menambah amunisinya dengan mendatangkan tiga pemain baru.

Setelah mendapatkan bek muda Mainz Jan Kirchoff secara cuma-cuma, Bayern merekrut bintang Borussia Dortmund Mario Goetze dan pemain muda Barcelona Thiago Alcantara.

Pekerjaan berat kini dipundak si pelatih baru Josep Guardiola. Dengan skuat Bayern yang mentereng, Guardiola dituntut untuk menyamai atau bahkan melebihi pencapaian pendahulunya Jupp Heynckes.

Gareth Bale menjadi pemain termahal musim ini yang dibeli Real Madrid. ref:detikSport

Daftar 10 Klub Dengan Belanja Pemain Terbesar di Musim Panas Ini was last modified: September 5th, 2013 by Agus Darmawan
Terms : asianbokie, daftar pemain baru barcelona, bocoran jersey persib 2015, pemain muda argentina, daftar pemain smackdown yang sudah pensiun, asian bokie com, pemain muda berbakat pes 2016, bursa transfer 2015/2016, susunan pemain mu malam ini, grisman atm
tags: , ,