Coppa Italia: Inter Dipaksa Takluk Oleh Juventus Lewat Adu Penalti

Share/Bookmark

intter vs juve 1Hasil Inter vs Juventus - Inter Milan menghadapi Juventus di pertandingan putaran kedua semifinal Coppa Italia yang dilangsungkan di Giuseppe Meazza pada hari Kamis (03/03) dini hari wib.

Inter Milan tampil dengan agresif di sepanjang laga dan berhasil membuat tiga gol untuk menyeimbangkan agregat menjadi 3-3. Inter memperoleh ketiga golnya malalui dua gol dari Brace Brozovic dan satu gol dari Perisic. Namun dengan hasil agregat 3-3 tersebut harus dilanjutkan melalui babak adu penalti yang dimenangkan oleh Juventus dengan skor 5-3.

Inter memulai laga ini dengan tampil menyerang lebih dulu. Sedangkan, Juve mempertahankan keunggulannya dengan permainan bertahan.

Tuan rumah Inter sudah berhasil membuat gol pertamanya pada menit ke-16 melalui tendangan Marcelo Brozovic. Di awali dari aksi Gary Medel berhasil mencuri bola dan mengirimkan umpan kepada Brozovic. Dengan sekali control Brozovic melepas tembakan yang tak dapat dihalau oleh Neto.

Juventus lebih banyak bertahan dan hampir tak pernah memenangkan perebutan bola di lini tengah. Sedangkan tuan rumah Inter terus menekan dan menekan melalui kedua sayap, namun hingga babak pertama berakhir skor masih 1-0 untuk tuan rumah Inter.

Selepas turun minum, Inter tetap tampil dengan agresif dan berhasil mencetak gol yang kedua. Di mulai dari aksi Eder yang membangun serangan dari sektor kanan dan mengirim umpan jauh ke depan gawang Juve.

Umpan berhasil disambut oleh Ivan Perisic dan berhasil menjebol gawang Neto. Inter unggul 2-0. Juve masih terus bertahan walaupun sudah tertinggal dua gol. Tuan rumah pun semakin bersemangat untuk meningkatkan serangan mereka. Usaha Inter akhirnya melahirkan gol ketiga pada menit ke-82.

Inter mendapatkan hadiah penalti setelah Perisic dilanggar oleh Daniele Rugani di dalam kotak terlarang. Brozovic maju sebgai algojo berhasil memasukkan bola dan membuat kedudukan menjadi 3-0. Dengan skor tersebut agregat menjadi sama 3-3. Skor 3-0 pun bertahan hingga 45 menit yang kedua berakhir dan laga pun harus melalui babak extra time.

Pada babak pertama tambahan waktu, Juve bermain lebih terbuka. Mereka tampil menyerang dan mengejar satu gol yang mungkin bisa memastikan kelolosan ke final.

Namun babak tambahan waktu pun dilalui tanpa gol oleh kedua tim sehingga pemenangnya harus ditentukan melalui babak adu penalti.

Dalam babak adu penalti, satu pemain tuan rumah gagal memasukkan bola. Sedangkan semua pemain Juventus berhasil memasukkan bola. Juventus pun unggul dengan skor 5-3 lewat adu penalti dan lolos ke final Copa bertemu AC Milan.

Susunan Pemain:
Inter Milan: Carrizo; Santon, D’Ambrosio, Juan Jesus, Nagatomo; Brozovic, Medel, Kondogbia; Perisic, Eder (Manaj, 113′), Ljajic (Palacio, 75′).

Juventus: Neto; Lichtsteiner (Barzagli, 55′), Rugani, Bonucci, Sandro; Cuadrado, Hernanes (Lemina, 70′), Sturaro, Asamoah (Pogba, 86′) ; Morata, Zaza.

Coppa Italia: Inter Dipaksa Takluk Oleh Juventus Lewat Adu Penalti was last modified: March 3rd, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,