City Tundukkan Southampton Dengan Susah Payah

Share/Bookmark

Hasil Pertandingan Manchester City vs Southampton Liga Inggris 2012-2013

City Tundukkan Southampton 3-2Manchester City mendapat ujian cukup berat dari tim promosi Southampton di laga perdana musim ini. Sempat tertinggal lebih dulu, juara bertahan itu akhirnya menang tipis 3-2.

Dalam laga yang dihelat di Etihad Stadium, Minggu (19/8/2012) malam WIB, City unggu lebih dulu 1-0 di babak pertama berkat gol Carlos Tevez.

Namun, Soton berbalik unggul 2-1 lewat gol Ricky Lambert dan Stephen Davis. Edin Dzeko mencetak gol penyama kedudukan dan Samir Nasri memastikan tiga poin untuk City sepuluh menit jelang bubaran.

Jalannya pertandingan

Belum genap 10 menit pertandingan berjalan City sudah harus kehilangan Sergio Aguero yang mengalami masalah pada lutut kanannya usai ditekel oleh Nathaniel Clyne. Empat menit setelahnya ia pun digantikan oleh Edin Dzeko.

City punya kesempatan unggul di menit 17 ketika Howard Webb memberikan penalti menyusul pelanggaran kepada Carlos Tevez. Sayang David Silva yang turun sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya usai bola hasil sepakannya terlalu lemah dan mudah dibaca Kevin Dalvis.

Ketatnya pertahanan Southampton membuat City kesulitan menembusnya dan beberapa kali percobaan tendangan ke gawang tidak membuahkan hasil.

Tevez akhirnya memecah kebuntuan di menit 40 ketika umpan lambung Samir Nasri diterima dengan sempurna oleh Tevez di kotak penalti. Dengan tenang bola digulirkan ke tiang dekat oleh Tevez dan tak bisa dihalau Davis. City unggul 1-0.

Sebelum memasuki injury time babak pertama Tevez kembali mengancam gawang Davis namun sepakannya masih bisa diredam dan aman lah gawang Southampton.

Pertandingan berjalan 60 menit Lambert mencetak gol yang menyamakan kedudukan jadi 1-1. Tiga menit setelah menggantikan Jay Rodriguez, Lambert melepaskan sepakan kaki kanan terukur yang mengarah ke gawang dan tak bisa ditepis Hart.

Delapan menit berselang Southampton justru berbalik unggul 2-1. Diawali kesalahan Jack Rodwell dalam mengumpan, tim tamu kemudian melakukan serangan balik ke gawang City.

Davis yang mendapat bola terakhir kemudian menuntaskan dengan sepakan mendatar terarah ke pojok kiri gawang tanpa bisa digapai Hart. Gol Davis hanya selang tiga menit setelah ia masuk sebagai pemain pengganti.

Dzeko! Di menit 70 striker Bosnia Herzegovina itu berhasil membuat City menyamakan kedudukan. Diawali kemelut di depan gawang, Dzeko yang berdiri bebas di tiang jauh tanpa kesulitan mengirimkan si kulit bundar ke gawang Davis.

Tak lama berselang Mario Balotelli nyaris membuat gol ketiga City andaikan sepakannya di tiang jauh tak menyasar sisi kanan gawang tim tamu usai memanfaatkan umpan tarik Pablo Zabaleta.

City kembali memimpin di laga ini berkat gol Nasri di menit 80. Bola liar di depan gawang Southampton langsung disambar Nasri lewat sepakan keras yang menghujam gawang Davis.

Nasri pun melakukan selebrasi dengan menunjukkan kaus dalam bertuliskan ‘Ied Mubarak’ sebagai salam lebaran untuk umat Muslim di seluruh dunia. Skor 3-2 pun bertahan hingga peluit panjang wasit berbunyi.

Hasil Pertandingan Manchester City vs Southampton Liga Inggris 2012-2013. ref:detikSport

City Tundukkan Southampton Dengan Susah Payah was last modified: August 20th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , ,