City Menjadi Jawara Capital One Cup 2015/2016 Usai Tandukkan Liverpool

Share/Bookmark

capital one cupHasil Liverpool vs Man City – The Citizen sukses menundukkan The Reds lewat drama adu penalti dengan skor 3-1 (1-1 waktu normal) di final Capital One Cup yang digelar di Wembley, Minggu (28/02) malam wib.

Laga dilalui cukup alot dan seru , terlebih pada babak kedua. Di waktu 90 menit kedua tim mendapatkan hasil imbang 1-1 lewat gol Fernandinho dan Philippe Coutinho. Dalam drama adu penalti dimenangkan oleh The Citizen dengan skor 1-3 setelah ketiga pemain Liverpool tembakannya dapat dihalau oleh kiper Willy Caballero.

Liverpool dan Man City bermain dengan tensi yang tinggi sejak awal pertandingan di babak pertama. Liverpool mendapat kesempatan emas di menit ke-5. Serangan di bangun dari sayap kanan pertahan City dan bola berakhir di kaki Moreno. Pemain tersebut langsung melepaskan tendangan dengan kaki kirinya, namun bola masih dapat diamankan oleh Caballero.

Di menit ke-23 kesempatan emas didapat oleh Sergio Aguero. Di lini pertahanan ia bisa melewati Lucas serta Sakho dan melepas tembakan terarah ke kiri gawang Liverpool. Untung tembakan tersebut masih dapat diblok dan membentur tiang gawang.

Hingga babak pertama berakhir skor masih 0-0. Selepas turun minum, Liverpool mencoba menguasai jalannya laga dan tampil agresif. Di pihak Manuel Pellegrini, dia mengistrusikan anak asuhnya untuk bertahan dan mengunakan strategi serangan balik cepat.

Strategi tersebut berbuah manis setelah empat menit baru berjalan di babak kedua, City berhasil membuat satu gol. Di awali dari aksi Aguero yang memberikan umpan pada Fernando yang berhasil masuk ke sayap kiri kotak penalti Liverpool. Pemain Liverpool tersebut melepas tembakan datar dari ruang sempit dan berhasil menaklukkan kiper Mignolet. Skor 0-1 untukĀ  City.

Liverpool langsung meningkatkan tensi serangannya setelah kebobolan. Pada menit ke-59, Sterling memperolah peluang membuat gol. Di awali dari aksi Silva yang berhasil menerobos lini pertahanan Liverpool dan masuk ke dalam kotak terlarang The Reds. Sterling yang tanpa penjagaan sudah siap menunggu bola. Namun tendangannya masih belum tepat sasaran.

Klopp mengambil keputusan untuk memainkan Origi dan keputusannya tersebut dapat menghasilkan gol. Di menit ke-83 tendangan dari Lallana nyaris masuk di sisi kanan gawang City. Namun tendangannya masih menghajar tiang, bola rebound bola mengarah ke tengah kotak penalti yang langsung disambar oleh Coutinho dan berhasil masuk. Skor menjadi 1-1.

City mencoba untuk terus meningkatkan tekanannya usai kebobolan. Pada menit ke-87, mereka memperoleh kesempatan emas lewat Fernando. Gelandang City tersebut melepaskan tendangannya hanya beberapa meter dari mulut gawang Liverpool. Namun kiper Mignolet dengan sigap menepisnya dan bola rebound langsung dibuang oleh Lucas.

Hingga pertandingan berakhir skor tetap bertahan 1-1. Babak Extra time pun dilalui tanpa gol sehingga harus diakhiri dengan babak adu penalti. Tiga pemain Liverpool gagal memasukkan bola berkat kesigapan Willy Caballero sedangkan tim City hanya satu pemainnya yang tak dapat memasukkan bola. City pun menang 3-1 di babak adu penalti ini.

Dari hasil kemenangan ini City pun menjadi jawara Capital One Cup musim 2015-2016 ini.

Susunan Pemain:
Liverpool (4-2-3-1): Mignolet; Clyne, Lucas, Sakho (Kolo 25′), Moreno (Lallana 72′); Henderson (c), Can; Milner, Coutinho, Firmino (Origi 80′), Sturridge.

Manchester City (4-2-3-1): Caballero; Sagna (Zabaleta ET 91′), Kompany (c), Otamendi, Clichy; Toure, Fernando (Navas ET 91′); Fernandinho, Silva (ET Bony 109′), Sterling; Aguero.

Statistik Pertandingan:
Penguasaan bola: 61% – 39%
Shot (on goal): 16 (4) – 20 (7)
Pelanggaran: 18 – 15
Offside: 8 – 0
Kartu kuning: 5 – 5
Kartu merah: 0 – 0

City Menjadi Jawara Capital One Cup 2015/2016 Usai Tandukkan Liverpool was last modified: February 29th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,