Chelsea Tekuk Norwich 4-1

Share/Bookmark

Hasil Pertandingan Chelsea vs Norwich Liga Inggris 2012-2013

Chelsea Tekuk Norwich 4-1Chelsea memetik kemenangan telak atas Norwich City dalam lanjutan Premier League. Kemenangan dengan skor 4-1 ini memantapkan posisi The Blues di puncak klasemen.

Di laga yang dimainkan di Stamford Bridge, Sabtu (6/10) malam WIB, Chelsea mendominasi laga dengan penguasaan bola mencapai 68%. Mereka juga lebih agresif dengan melakukan 20 tembakan yang sembilan di antaranya mengarah ke gawang.

Norwich unggul lebih dulu lewat Grant Holt di menit ke-10 sebelum kemudian disamakan oleh Fernando Torres tiga menit kemudian. Chelsea kemudian menutup paruh pertama dengan skor 3-1 usai Frank Lampard dan Eden Hazard mencetak gol.

Di babak kedua, tuan rumah menambah satu gol lagi lewat sepakan Branislav Ivanovic. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 4-1 untuk Chelsea tetap bertahan.

Kemenangan ini membuat Chelsea kokoh di puncak klasemen dengan nilai 19 poin, unggul empat angka dari Manchester City yang ada di peringkat dua. Sementara Norwich tertahan di posisi 18 dengan tiga poin.

Jalannya Pertandingan
Chelsea sudah mengancam saat laga baru berjalan empat menit. Tapi Fernando Torres yang mendapat umpan terobosan dan lolos dari jebakan offside tak mampu memaksimalkan peluangnya.

Norwich justru membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-10. Umpan Wesley Hoolahan ke dalam kotak penalti kemudian disundul oleh Elliot Bennet. Bola jatuh ke kaki Grant Holt dan dia melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau oleh Petr Cech.

Tim tuan rumah hanya butuh waktu tiga menit untuk menyamakan kedudukan. Umpan Branislav Ivanovic ke dalam kotak penalti ditanduk oleh Torres dan skor berubah jadi 1-1.

Gol! Frank Lampard membuat Chelsea unggul 2-1 di menit ke-22. Bola hasil tendangan salto Torres mengenai pemain belakang Norwich dan bola jatuh ke kaki Lampard. Gelandang bernomor punggung 8 itu kemudian melepaskan sepakan yang merobek gawang Norwich.

Chelsea yang terus menyerang mendapat peluang bagus lewat Ashley Cole. Tapi sundulannya menyambut umpan Oscar masih melebar dari gawang.

Chelsea menambah gol di menit ke-31. Umpan terobosan Juan Mata diselesaikan dengan sempurna oleh Eden Hazard untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Giliran Oscar punya peluang lima menit jelang jeda. Namun tembakannya tak cukup menyulitkan Ruddy untuk menyelamatkannya.

Holt nyaris membawa Norwich memperkecil ketertinggalan. Sundulannya hanya melebar tipis dari gawang Cech. Tak ada gol lagi yang tercipta di babak pertama dan skor 3-1 tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Norwich lebih dulu membuka peluang. Umpan Bradley Johnsoh disambut tandukan oleh Holt. Tapi bola masih menyamping di sisi kiri gawang Cech.

Oscar kembali mencoba untuk melakukan tembakan dari luar kotak penalti. Namun Ruddy lagi-lagi menepisnya dan kemudian bisa mengamankan bola.

Chelsea punya peluang bagus saat umpan terobosan Hazard jatuh ke kaki Mata. Sial bagi Mata, bola lebih dulu dihalau oleh Ruddy.

Torres nyaris mencetak gol keduanya di laga ini. Namun bola sepakannya setelah hanya tinggal berhadapan dengan Ruddy masih mampu ditepis kiper Norwich itu.

Chelsea menambah golnya di menit ke-76. Umpan Oscar ke dalam kotak penalti diteruskan oleh Mata. Bola jatuh ke kaki Ivanovic yang kemudian melepaskan tendangan keras yang membobol gawang Norwich.

Terry! Kapten Chelsea ini hampir membuat Chelsea memperlebar jarak. Tapi sundulannya hanya mengenai sisi luar gawang Norwich.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol lagi yang tercipta. Chelsea menutup laga dengan kemenangan 4-1 atas Norwich.

Susunan Pemain
Chelsea: Cech, Ivanovic (Cesar Azpilicueta79′), Luiz, Terry, Cole, Mikel (Romeu 82′), Lampard (Ramires 67′), Mata, Oscar, Hazard, Torres.

Norwich: Ruddy, Russell Martin, Barnett, Bassong (Bennett 78′), Garrido, Elliott Bennett, Howson, Hoolahan, Johnson (Pilkington 68′), Tettey, Holt (Morison 77′).

Hasil Pertandingan Chelsea vs Norwich Liga Inggris 2012-2013. ref:detikSport

Chelsea Tekuk Norwich 4-1 was last modified: October 7th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , ,