Chelsea Taklukkan Wigan 2-0

Share

Hasil Pertandingan Wigan vs Chelsea Liga Inggris 2012-2013

Chelsea Taklukkan Wigan 2-0Chelsea mengawali Premier League musim 2012/2013 dengan manis. Bertandang ke markas Wigan Athletic, tim besutan Roberto Di Matteo ini memetik kemenangan dengan skor 2-0.

Di DW Stadium, Minggu (19/8/2012) malam WIB, Chelsea menurunkan dua pemain anyarnya. Eden Hazard bermain sejak awal, sementara Oscar baru masuk di babak kedua.

Dua gol kemenangan Chelsea pada laga ini tercipta di menit-menit awal babak pertama. Keduanya lahir dari kaki Branislav Ivanovic dan penalti Frank Lampard.

Kemenangan ini menempatkan The Blues di posisi keempat klasemen sementara dengan poin tiga. Wigan di urutan ke-17 dengan poin nol.

Jalannya pertandingan

Gol pertama Chelsea terjadi lewat proses serangan balik pada menit kedua. Memanfaatkan umpan terobosan Eden Hazard, Ivanovic yang ikut membantu serangan melakukan akselerasi sebelum menaklukkan kiper Ali Al Habsi lewat tendangan terukur.

Berselang tiga menit, tim tamu memperoleh hadiah penalti setelah Hazard dilanggar Ivan Ramis di area terlarang. Lampard yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Meski arah tendangannya terbaca oleh Al Habsi, bola tetap melaju deras ke dalam gawang.

Wigan sempat mengancam lewat Franco Di Santo pada menit ke-19. Namun, sundulan Di Santo meneruskan umpan silang Emmerson Boyce masih melayang di atas mistar.

Percobaan Victor Moses pada menit ke-38 juga belum menghasilkan gol. Tendangan spekulasinya dari sisi kanan bisa ditepis dengan sangat baik oleh Petr Cech.

Di Santo menyia-nyiakan peluang emas yang didapatnya di masa injury time babak pertama. Tinggal berhadapan dengan Cech, penyelesaiannya tak sempurna dan bisa disapu bek-bek Chelsea.

Peluang terakhir di babak pertama jadi milik Shaun Maloney lewat tendangan bebasnya. Namun, sepakannya juga masih bisa diantisipasi oleh Cech.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan tim tamu.

Di awal babak kedua, Di Santo dan Moses kembali menjajal peruntungannya lewat tembakan dari dalam kotak penalti. Tapi, hasilnya masih sama saja. Melebar.

Fernando Torres nyaris saja menambah keunggulan Chelsea pada menit ke-63. Usai menerima umpan sundulan Ryan Bertrand, dia yang dikepung bek-bek lawan masih bisa menyontek bola. Namun, bola yang melaju ke arah gawang masih bisa disapu Ramis.

Berselang lima menit, gantian Oscar yang mendapatkan peluang bagus. Dia memenangi sprint melawan Ramis sebelum melepaskan tembakan menyilang ke tiang jauh. Tapi, arahnya masih melenceng tipis.

Tendangan bebas yang dieksekusi Jordi Gomez pada menit ke-74 tak terlalu membahayakan gawang Chelsea. Cech masih berada di posisi yang tepat untuk mengantisipasinya.

Sepuluh menit kemudian, Arouna Kone nyaris mencetak gol untuk Wigan. Tapi, sundulannya meneruskan sepak pojok Gomez masih melebar.

Beberapa saat setelahnya, Gomez juga hampir membuat gol cantik saat dia menyambut bola liar dengan tendangan salto. Sial buat dia, si kulit bundar tak mengarah ke sasaran.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor tak mengalami perubahan. Chelsea tetap menang 2-0.

Hasil Pertandingan Wigan vs Chelsea Liga Inggris 2012-2013. ref:detikSport

Chelsea Taklukkan Wigan 2-0 was last modified: August 20th, 2012 by Agus Darmawan
Share
tags: , ,