Chelsea Mengalahkan Sunderland 2-1

Share/Bookmark

Bertarung di markas Sunderland, Stadion Stadium Of Light, Chelsea yang bertindak sebagai tim tamu justru tampil mendominasi pertandingan sejak menit awal pertandingan.

Pelatih Chelsea Andre Villas-Boas menggunakan formasi 4-4-2 di pertandingan ini. duet Nicolas Anelka dan Daneil Sturridge menjadi tumpuan di lini depan The Blues.

Sedangkan di lini tengah, Villas-Boas menurunkan empat gelandang bertipikal pekerja keras, termasuk dua geladang anyar Juan Mata dan Raul Meireles.

Adapun, Sunderland juga menggunakan pola formasi yang sama dengan Chelsea di pertandingan ini, yakni 4-4-2.pemain anyar yang baru saja direkrut dari Arsenal Nicklas Bendtner langsung diturunkan untuk mendampingi bomber Stephane Sessegnon.

Meskipun bertindak sebagai tim tamu, namun The Blues langsung tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Pola permainan pendek cepat dengan mengandalkan umpan-umpan terobosan dari tengah menjadi andalan para punggawa The Blues untuk membongkar lini pertahanan Sunderland.

Tetapi, justru Sunderland yang memiliki peluang pertama kali di laga ini. tepatnya di menit ke-12, tandukan Nicklas Bendtner yang tak terkawal memanfaatkan set piece tendangan bebas masih sedikit menyamping di sisi kanan gawang Petr Cech.

Di menit ke-18, The Blues berhasil unggul melalui gol yang diciptakan kapten John Terry. Gol itu diawali dari tendangan bebas Juan Mata yang masih membentur tiang gawang. Kemudian, terciptalah kemelut di depan gawang Sunderland.

Sapu bersih pemain Sunderland yang tak sempurna dimanfaatkan oleh Jose Bosingwa untuk mengirim umpan silang kepada John Terry yang berdiri di sisi sayap kiri. Tanpa kesulitan, Terry yang tak terkawal membobol gawang Sunderland.

Chlesea kembali memiliki sebuiah peluang berbahaya di menit ke-33. Tendangan keras gelandang anyar Raul Meireles dari luar kotak penalti masih sedikit tinggi di atas mistar gawang Sunderland.

Semenit kemudian, giliran Nicolas Anelka yang nyaris menggandakan keunggulan Chelsea. Tendangan kerasnya setelah memanfaatkan umpan terobosan Sturridge masih mampu dihalau dengan baik kiper Simon Mignolet.

Hingga babak pertama usai, keunggulan satu gol Chelsea tetap tak berubah.

Sunderland mencoba bermain lebih aktif lagi di babak kedua, dan tak hanya mengandalkan serangan balik seperti di babak pertama.

Namun, pola permainan menyerang yang diusung Sunderland berbuah petaka lima menit babak kedua bergulir. The Blues justru sukses menyarngkan gol keduanya di pertandingan ini melalui bomber Daniel Sturridge.

Gol Chelsea itu tercipta di menit ke-50. Berawal dari umpan jauh Ashley Cole, Sturridge yang lepas dari penjagaan menggiring bola dari tengah lapangan.

Dengan mudah, pemain muda berdarah Inggris itu mengecoh penjaga gawang Simon Mignolet dan mencetak gol dengan tumitnya. The Blues sementara unggul dua gol atas Sunderland.

Gol tersebut sontak membangkitkan semangat bertanding The Blues. Mereka kini menjadi semakin percaya diri dalam melakukan penyerangan dan menekan lini belakang tim tuan rumah.

The Blues kembali memliki sebuah peluang berbahaya di menit ke-67. Tendangan jarak jauh Florent Malouda, yang baru saja masuk menggantikan Stirridge, dengan susah payah dihentikan kiper Sunderland Mignolet.

Semenit kemudian, giliran Frank Lampard yang nyaris memperlebar keunggulan timnya. Tendangan kerasnya dari jarak jauh kembali mampu dihalau oleh Mignolet.

Saat pertandingan memasuki menit injury time, Sunderland berhasil mencetak gol hiburan melalui pemain asal Korea Selatan Dong-Win Ji memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Chelsea.

Hingga pertandingan berakhir, keunggulan 2-1 Chelsea tetap tak berubah. Dengan hasil ini, Chelsea untuk sementara bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan memiliki tabungan sepuluh poin.

Sedangkan, Sunderland terjerembab di peringkat ke-15 klasemen dengan memiliki raihan dua poin

Chelsea Mengalahkan Sunderland 2-1 was last modified: September 18th, 2011 by Dian Novita
tags: ,