Chelsea Menang Atas West Bromwich Albion 3-2

Share/Bookmark

Hasil Liga Inggris West Bromwich Albion vs Chelsea 23 Agustus 2015

Hasil pertandingan West Bromwich Albion vs Chelsea tadi malam, Pedro Rodriguez menjalani debut gemilang bersama Chelsea dengan satu gol dan satu assist yang dia buat. The Blues, yang bermain dengan 10 orang hampir separuh babak, pulang dari lawatan ke West Bromwich Albion dengan kemenangan 3-2.

Jose Mourinho langsung memasang Pedro Roriguez sebagai starter dalam laga ini. John Terry yang ditarik keluar lapangan di paruh babak dalam laga dengan Manchester City juga main sejak menit pertama.

Pedro cuma butuh 20 menit berada di atas lapangan untuk bisa mencatatkan namanya di papan skor. Pemain yang baru diboyong dari Barcelona itu kemudian memberi assist untuk gol kedua Chelsea yang dibuat Diego Costa. WBA sempat memperkecil skor di menit 36 melalui James Morrison, namun Cesar Azpilicueta berhasil menjaga Chelsea tetap unggul dua gol lewat aksinya di menit 43

Chelsea harus bermain dengan 10 orang sejak menit 54 setelah John Terry dikartu merah. WBA langsung memanfaatkannya dengan mencetak gol kedua, yang kembali dilesakkan Morisson. Skor 3-2 tersebut bertahan sampai pertandingan usai.

Ini menjadi kemenangan pertama Chelsea di awal musim 2015/2016, setelah pada pekan pertama diimbangi Swansea City 2-2 dan minggu lalu dikalahkan Manchester City 0-3. Skuat besutan Jose Mourinho sementara ini ada di posisi sembilan dengan poin empat.

Jalannya Pertandigan

Di The Hawthorns, Minggu (23/8/2015) malam WIB, peluang pertama Chelsea datang di menit lima. Tendangan kaki kiri Diego Costa dari tengah penalti masih gagal membelokkan bola ke dalam gawang.

WBA yang banyak dipaksa bertahan di wilayah permainannya sendiri punya peluang mencetak gol lebih dulu saat Nemanja Matic menjatuhkan James McClean di kotak penalti pada menit 12. Namun eksekusi penalti yang diambil James Morrison gagal melewati Thibaut Courtois. Tendangannya ke arah tengah mental ke atas karena masih terhalang kaki sang kiper.

Chelsea yang tampil sangat dominan dalam laga ini akhirnya membuahkan hasil saat laga masuk menit 20. Melakukan kerjasama satu-dua dengan Eden Hazard, Pedro menusuk masuk ke kotak penalti di tengah jepitan tiga bek WBA. Tendangan yang dia lepaskan dalam posisi itu bersarang ke sudut bawah gawang kiper Boaz Myhill dan memberi The Blues keunggulan 1-0.

Chelsea mencetak gol keduanya hanya 10 menit setelah gol pertama yang dilesakkan Pedro Rodriguez. Gol ini tercipta lewat serangan balik kilat yang dibangun. Pedro yang mendapat bola di sisi kanan lapangan mengirim umpan ke dalam kotak penalti. Di tiang jauh Costa menyambarnya sambil menjatuhkan diri untuk mencetak gol kedua ‘Si Biru’.

Lima menit kemudian WBA bisa memperkecil kedudukan jadi 1-2. Morisson membayar kegagalannya mengeksekusi penalti saat tendangan keras yang dia lepaskan dari tepi kotak penalti gagal dihalau kiper Thibaut Courtois. Morisson mencetak gol itu setelah dapat umpan overhead kick yang dari Salomon Rondon.

Namun tiga menit sebelum turun minum Chelsea kembali menambah gol. Costa gagal menguasai bola saat berebut dengan McAuley di dalam kotak penalti WBA. Tapi si kulit bundar jatuh ke kaki Cesar Azpilicueta yang masuk ke kotak penalti. Tendangan mendatar yang dia lepaskan sebenarnya tak keras, tapi itu membuat kiper Boaz Myhill mati langkah. Gol pertama Azpilicueta di Premier League ini membuat Chelsea unggul 3-1.

Di awal babak kedua tim tamu masih melanjutkan dominasinya. Namun situasinya berubah menyusul kartu merah yang didapat Terry pada menit 54.Terry diusir wasit dari lapangan setelah dia dianggap melakukan pelanggaran saat berebut bola dengan Jose Salomon Rondon. Ketika itu sang kapten adalah pemain terakhir di pertahanan The Blues.

Hanya sekitar empat menit setelah kartu merah tersebut WBA berhasil memperkecil kedudukan. Dari sisi kiri lapangan, McManaman dengan leluasa memanfaatkan lemahnya pressing Branislav Ivanovic untuk mengirim umpan ke kotak penalti. Di sana bola ditanduk oleh Morrison. Meski membalakangi gawang, si kulit bundar yang dia sundul mengarah ke sudut gawang dan masuk menjadi gol. Kedudukan pun berubah jadi 3-2.

Costa nyaris mencetak gol keduanya dalam laga ini di menit 54, saat tendangan setengah voli yang dia lepaskan hanya menyasar sisi luar jala gawang. Di sisi lapangan yang berbeda Rondon juga tidak mampu memanfaatkan peluang yang dia dapat, sepakannya ke arah tiang dekat masih melebar.

Peluang Costa lainnya datang saat dia mendapat sodoran bola dari Cesc Fabregas di menit 77. Berada di dalam kotak penalti dan dihadang dua pemain WBA, sepakan striker internasional Spanyol itu melayang tinggi di atas mistar.

Di menit 79, tak lama setelah masuk lapangan menggantikan Costa, Radamel Falcao nyaris mencetak gol. Sepakannya dari tengah kotak penalti untuk menyambar umpan Pedro melebar di tiang jauh.

Pada lima menit periode injury time, WBA punya setidaknya dua peluang mencetak gol untuk menamakan kedudukan jadi 3-3. Kans pertama dipunya Rondon saat tendangannya dari sudut sempit diblok Courtois. Tak lama kemudian tandukan Olsson saat menyongsong umpan tendangan sudut cuma membuat bola mendarat di sisi luar atas jala gawang.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Chelsea Menang Atas West Bromwich Albion 3-2 was last modified: August 24th, 2015 by Agus Darmawan
tags: , , , ,