Chelsea Maju Perdelapan-Final Setelah Main Imbang Dengan Sparta Praha

Share/Bookmark

Hasil Pertandingan Chelsea vs Sparta Praha Liga Europa 22 Februari 2013

Pertandingan Chelsea vs Sparta PrahaChelsea harus menanti sampai menit-menit akhir untuk memastikan tiket babak 16 besar Liga Europa. Berimbang 1-1 lawan Sparta Praha, Chelsea melaju dengan agregat 2-1.

‘Si Biru’ menjamu Sparta di laga leg II, Jumat (22/2/2013) dinihari WIB dengan keunggulan 1-0 berkat kemenangan di leg I lalu.

Akan tetapi, Sparta kemudian justru berhasil mengejutkan publik Stamford Bridge lewat gol David Lafata di menit ke-17. Chelsea pun berusaha merespons dengan sejumlah serangan, mengingat skor itu akan merugikan klub London tersebut, kendati sulit menemukan gol penyama kedudukan.

Sebaliknya, Sparta juga beberapa kali memiliki peluang menambah keunggulan, membuat suporter tuan rumah niscaya harus terus menahan napas.

Ketegangan bertambah karena keunggulan Sparta tersebut bertahan sampai menit 90. Namun, Eden Hazard yang tampil sebagai pemain pengganti akhirnya bisa mencetak gol penyama skor di menit injury time.

Dengan skor 1-1 di laga itu, Chelsea pun berhak lolos dengan agregat 2-1. Di babak 16 besar, Chelsea akan berhadapan dengan Ajax atau Steaua Bukaristi–sampai berita ini diturunkan, laga tengah memasuki babak extra time.

Jalannya Pertandingan

Chelsea langsung menekan di menit ke-4. Victor Moses mengoper bola ke Fernando Torres yang memiliki ruang tembak, kendati bola hasil tendangannya masih sedikit melebar dari sasaran.

Lima menit berselang Sparta balas menekan. Vaclav Kadlec berhasil melepaskan tembakan ke arah gawang Chelsea, tetapi Cesar Azpilicueta dengan sigap memblok bola.

Chelsea kembali menyerang pada menit 10. Juan Mata mengirim umpan silang yang lalu disambut Torres, tetapi bola lagi-lagi masih belum menemui bidang sasaran.

Tujuh menit kemudian kedudukan berubah, dengan Sparta berhasil menjebol gawang Chelsea. Sebuah umpan dari Kadlec dituntaskan dengan baik oleh David Lafata untuk membuat skor jadi 1-0.

Serangan datang lagi dari Sparta di menit ke-29. Kali ini Petr Cech berhasil mengamankan bola hasil sepakan dari Tomas Prikryl.

Giliran kiper Sparta Tomas Vaclik yang diuji para pemain Chelsea di menit ke-38. Ramires mengoper bola ke Mata yang lalu melepaskan tembakan jitu ke arah gawang Sparta, meski bola bisa ditepis oleh Vaclik.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Torres kembali gagal memanfaatkan peluang, kali ini dari operan John Obi Mikel.

Chelsea kembali berusaha mengancam di menit-menit awal babak kedua. Namun, Ramires gagal memanfaatkan umpan jitu dari Oscar.

Satu lagi peluang buat Torres hadir di menit ke-52. Usai mengejar bola operan Ramires, Torres berusaha melambungkan bola kendati Vaclik dengan sigap bisa menghadangnya.

Satu peluang dari Sparta untuk menambah keunggulan gagal dimanfaatkan di menit ke-63. Marek Matejovsky melepaskan tembakan ke pojok gawang Chelsea meski bola bergulir sedikit melebar dari sasaran.

Serangan lagi dari Sparta datang pada menit 70. Usai melakukan penetrasi Kadlec melepaskan tembakan keras ke arah gawang Chelsea, meski bola masih membentur pemain lain dan menjauhi sasaran.

Di menit-menit akhir, Eden Hazard menggetarkan gawang Sparta lewat tembakan kerasnya dari tepi kotak penalti di sisi kanan arah gawang. Laga ini pun berakhir 1-1 dan keuntungan jadi milik Chelsea.

Inilah hasil pertandingan Liga Europa 22 Feb’13 yang lain :

  • Rubin 0 – 1 Atlético Madrid
  • CFR Cluj 0 – 3 FC Internazionale
  • Metalist Kharkiv 0 – 1 Newcastle United
  • Genk 0 – 2 VfB Stuttgart
  • Dnipro Dnipropetrovsk 1 – 1 Basel
  • Lazio 2 – 0 Borussia Mönchengladbach
  • Olympique Lyonnais 1 – 1 Tottenham
  • Steaua 2 – 0 Ajax Amsterdam
  • Fenerbahçe 1 – 0 FC BATE Borisov
  • Olympiakos 0 – 1 Levante UD
  • Liverpool 3 – 1 Zenit
  • Girondins de Bordeaux 1 – 0 Dynamo Kiev
  • Benfica 2 – 1 Bayer Leverkusen
  • Hannover 96 1 – 1 Anzhi Makhachkala
  • Chelsea 1 – 1 Sparta Praha
  • FC Viktoria Plzeň 2 – 0 Napoli

Hasil Pertandingan Chelsea vs Sparta Praha Liga Europa 22 Februari 2013. ref:detikSport

Chelsea Maju Perdelapan-Final Setelah Main Imbang Dengan Sparta Praha was last modified: February 22nd, 2013 by Agus Darmawan
tags: , , , , ,