Chelsea Maju Ke Final Setelah Kalahkan Monterrey 3-1

Share/Bookmark

Hasil Piala Dunia Antar Klub Monterrey vs Chelsea 14 Desember 2012

pertandingan Monterrey vs ChelseaChelsea melaju ke final Piala Dunia Antarklub dan menantang Corinthians usai mengalahkan Monterrey 3-1 di semifinal.

Dalam laga yang dihelat di Yokohama International Stadium, Kamis (13/12/2012) sore WIB, Chelsea unggul tiga gol lebih dulu setelah Juan Mata, Fernando Torres dan gol bunuh diri Darvin Chavez membobol jala Monterrey. Jesus De Nigris mencetak gol hiburan untuk wakil CONCACAF itu di menit 92.

Chelsea dan Corinthians akan bertanding di laga final yang akan dihelat di stadium yang sama, Minggu (16/12/2012). Sementara Monterrey dan Al-Ahly berebut peringkat ketiga.

Jalannya Pertandingan

Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan dan di menir ke-4 Oscar memberikan bola kepada David Luiz tapi tembakannya malah melayang di atas mistar.

Tiga menit setelahnya Eden Hazard punya peluang emas ketika ia bebas berada di kotak penalti usai menerima umpan Luiz. Tapi bola malah diarahkan ke samping gawang Jonathan Orozco.

Chelsea kembali menyerang di menit 14 dan dari situasi korner, bola diarahkan Mata ke kotak penalti, Branislav Ivanovic menyundul bola tapi masih melebar dari sasaran.

Juara Liga Champions itu unggul di menit 17 ketika kerjasama Oscar dan Ashley Cole diakhiri dengan umpan pendek ke kotak penalti. Mata menerima dan sekali sepak membuat bola bersarang di jala Monterrey.

Di menit 26 Monterrey mengancam gawang Chelsea lewat tandukan De Nigris dari crossing Jesus Corona tapi bola masih melebar.

Hingga turun minum tak ada lagi peluang berbahaya tercipta dan Chelsea tetap memimpin 1-0.

Dua menit setelah restart Chelsea langsung menggebrak dan mencetak gol keduanya lewat Torres. Menerima umpan Hazard, Torres langsung menyepak bola keras dan bersarang di gawang setelah sebelumnya membentur salah satu bek Monterrey.

Tak sampai semenit Chelsea memperbesar skor jadi 3-0. Mata dari sisi kanan melepaskan umpan tarik ke kotak penalti dengan maksud menuju Oscar, tapi Chavez yang coba menghalau bola malah membobol gawang sendiri.

Di menit 50 Hazard meliuk-liuk melewati hadangan pemain Monterrey dan melepaskan tembakan yang masih bisa dihadang Orozco.

Empat menit kemudian De Nigris dari situasi korner hampir membobol jala Petr Cech tapi dengan cepat kiper Chelsea itu menghadangnya.

Monterrey mampu memperkecil skor jadi 1-3 di masa inuryt time babak kedua lewat gol De Nigris setelah melakukan solo run di sisi kanan pertahanan Chelsea.

Chelsea melaju ke final dan menantang Corinthians di final Minggu 16 Desember mendatang.

Susunan Pemain

Monterrey: Orozco; Perez (Osorio 56′), Mier, Basanta, Chavez; Meza (Solis 82′), Ayovi, Cardozo; Corona, Delgado (Carreno 82′), De Nigris.

Chelsea: Cech, Azpilicueta, Ivanovic, Cahill, Cole, Luiz (Lampard 62′), Mikel, Oscar, Mata (Ferreira 73′), Hazard, Torres (Moses 78′)

Hasil Piala Dunia Antar Klub Monterrey vs Chelsea 14 Desember 2012. ref:detikSport

Chelsea Maju Ke Final Setelah Kalahkan Monterrey 3-1 was last modified: December 14th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , , ,