Chelsea Libas Nordsjaelland 6-1 Tapi Tersingkir Dari Liga Champions

Share/Bookmark

Diluar dugaan Juventus tundukkan Shakhtar dan lolos bersama ke 16 besar Liga Champions

pertandingan Chelsea vs NordsjaellandSebanyak apa pun gol yang dicetak Chelsea tetap tak bisa menolong. The Blues memang menang telak 6-1 atas Nordsjaelland, namun sang juara bertahan tetap harus menerima kenyataan pahit: tersingkir di fase grup.

Chelsea tampil sangat dominan pada laga yang berlangsung Kamis (6/12/2012) dinihari WIB. Dua gol langsung mereka lesakkan di babak pertama, yang mana diwarnai oleh tiga buah handball dan tiga buah penalti. Di babak kedua, mereka menambah empat gol lagi.

Fernando Torres ikut membantu kemenangan timnya dengan dua gol yang dia cetak. Namun, kemenangan ini menjadi sia-sia lantaran pada pertandingan lainnya Juventus sukses memetik kemenangan 1-0 atas Shakhtar Donetsk. Juve, yang hanya butuh hasil seri untuk bisa ke 16 besar, akhirnya berhak mendapatkan tiket lolos dari grup bersama Shakhtar.

Chelsea pun gigit jari.

Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan di Stamford Bridge tersebut, tiga buah penalti sempat tercipta di babak pertama. Yang pertama terjadi pada menit 32 dan diberikan kepada Nordsjaelland setelah bola menyentuh tangan Gary Cahill di dalam kotak terlarang.

Kapten Nordsjaelland, Nicolai Stokholm, maju menjadi eksekutornya. Namun, sial bagi Stokholm, arah tendangannya bisa dibaca oleh Petr Cech dan kiper asal Republik Ceko itu bisa menepisnya.

Tiga menit berselang, giliran Chelsea mendapatkan penalti setelah Mikkel Beckmann kedapatan handball. Tugas sebagai algojo diserahkan kepada Eden Hazard. Hasilnya? Penalti Hazard ditepis oleh Jesper Hansen. Skor masih 0-0.

Gagal mencetak gol lewat penalti, Chelsea terus menekan. Dan hasilnya, lewat sebuah kemelut di depan kotak penalti, sebuah tendangan lagi-lagi mengenai tangan Beckmann. Chelsea pun dapat penalti lagi (!).

Kali ini, David Luiz ditunjuk menjadi eksekutornya. Bek asal Brasil itu kemudian tidak membuang percuma peluang di depan mata. Ia sukses menaklukkan Hansen dan membawa timnya unggul 1-0.

Menjelang babak pertama berakhir, Fernando Torres membawa Chelsea unggul 2-0. Dia menerima umpan terobosan dari Victor Moses dan menaklukkan Hansen melalui sebuah sepakan kaki kiri.

Di awal babak kedua, tepatnya menit ke-46, Nordsjaelland memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Sebuah umpan lambung dari tengah diterima oleh Joshua John yang tengah berlari ke dalam kotak penalti Chelsea. Dia kemudian melepaskan sontekan yang mengelabui Cech.

Gary Cahill kemudian membawa Chelsea unggul 3-1 lewat sundulannya di menit ke-50. Ini membuat The Blues kian trengginas menekan pertahanan Nordsjaelland.

Pada menit ke-57, berawal dari sebuah serangan balik, mereka menambah gol lagi. Bola diberikan kepada Hazard yang berada di sisi kiri, lalu Hazard mengirimkan umpan datar ke depan gawang, yang lantas diselesaikan oleh Torres. Chelsea 4, Nordsjaelland 1.

Gelontoran gol Chelsea belum berhenti. Pada menit ke-62, Hazard memberikan umpan kepada Juan Mata. Nama terakhir kemudian melepaskan sepakan, namun masih bisa ditepis Hansen. Namun, usaha keduanya setelah itu akhirnya berhasil. Sepakan Mata membuat Chelsea unggul 5-1.

Pesta gol berlanjut. Pada menit 70, sebuah umpan diberikan kepada Oscar yang berlari masuk dari sisi kanan. Gelandang asal Brasil itu mendapatkan ruang bebas untuk bergerak dan melepaskan tembakan. Ia pun melepaskan tembakan kaki kiri dan membawa Chelsea unggul 6-1.

Skor tersebut bertahan sampai laga tuntas. Namun, sebanyak apa pun Chelsea mencetak gol jadi tidak berarti lantaran Juve sukses menundukkan Shakhtar Donetsk 1-0. Chelsea harus menelan pil pahit di tengah kemenangan: tersingkir dari Liga Champions.

Susunan Pemain

Chelsea: 1-Petr Cech, 2-Branislav Ivanovic, 3-Ashley Cole (34-Ryan Bertrand 61), 4-David Cahill, 6-Oriol Romeu, 7-Ramires (11-Oscar 65), 17-Eden Hazard, 9-Fernando Torres, 10-Juan Mata (19-Paulo Ferreira 74), 13-Victor Moses.

Nordsjaelland:1-Jasper Hansen, 18-Michael Parkhurst, 8-Patrick Mtiliga, 19-Mark Gundelach, 21-Ivan Runje (10-Mikkel Beckmann 11), 6-Enoch Adu, 7-Nicolai Stokholm, 20-Kasper Lorentzen, 23-Mario Ticinovic (24-Kamal Issah 68), 5-Andres Christiansen (4-Henrik Kildentoft 61), 15-Joshua John.

Hasil pertandingan liga champions yang lain (6 Des 2012):

  • Chelsea 6 – 1 FC Nordsjælland
  • Shakhtar 0 – 1 Juventus
  • Lille OSC 0 – 1 Valencia
  • Bayern München 4 – 1 FC BATE Borisov
  • Barcelona 0 – 0 Benfica
  • Celtic 2 – 1 Spartak
  • Manchester United 0 – 1 CFR Cluj
  • Braga 1 – 2 Galatasaray

Diluar dugaan Juventus tundukkan Shakhtar dan lolos bersama ke 16 besar Liga Champions. ref:detikSport

Chelsea Libas Nordsjaelland 6-1 Tapi Tersingkir Dari Liga Champions was last modified: December 6th, 2012 by Agus Darmawan
Terms : blomqvist pesmaster
tags: , , , ,