Chelsea Harus Tampil Sempurna untuk Kalahkan Barca

Share/Bookmark

Chelsea logoChelsea sedang dalam performa apik pasca ditangani Roberto Di Matteo. Hal itulah yang dibutuhkan The Blues untuk bisa menyingkirkan Barcelona di semifinal Liga Champions.

Di Matteo ditunjuk sebagai caretaker menggantikan Andre Villas-Boas setelah manajer asal Portugal itu dinilai tak mampu membawa tim berprestasi. Perubahan drastis pun terjadi ketika Di Matteo menangani tim itu.

Dari 12 laga yang sudah dilalui bersama pria asal Italia itu, Chelsea hanya kalah sekali dan meraih sembilan kemenangan serta dua hasil seri. Perubahan itu disertai keberhasilan ‘Si Biru’ lolos ke semifinal Liga Champions dan juga akhir pekan lalu meraih tiket ke final Piala FA.

Tak hanya soal performa tim, beberapa pemain yang sempat menurun saat Villas-Boas menangani tim itu juga kini telah membaik macam Fernando Torres, Frank Lampard, dan Didier Drogba.

Maka kebangkitan Chelsea itu sudah akan diuji oleh kekuatan bernama Barca, yang akan datang ke Stamford Bridge, Kamis (19/4/2012) dinihari WIB nanti serta minggu depan di Camp Nou, untuk laga semifinal Liga Champions.

Meski secara kualitas skuad serta performa musim ini, Barca lebih diunggulkan. Tapi menurut Di Matteo menilai timnya punya kans sama lolos ke babak final di Allianz Arena. Namun, dibutuhkan penampilan sempurna dari John Terry dkk di dua leg sebagai syarat untuk itu.

“Jujur saya harus katakan kami butuh dua penampilan sempurna,” tukas Di Matteo di Sky Sports.

“Tapi saya pikir fakta bahwa kami tampil sangat baik di enam laga terakhir, yang memberi kami keyakinan bahwa kami bisa tampil sempurna di dua laga nanti,” sambungnya.

“Ini adalah tantangan terbesar bagi setiap manajer melawan tim terbaik di dunia, tapi juga untuk para pemain, agar mampu bersaing dengan salah satu tim top di dunia,” tuntas Di Matteo.ref:detik.sport

Chelsea Harus Tampil Sempurna untuk Kalahkan Barca was last modified: April 18th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , ,