Chelsea Ditahan Juventus 2-2

Share/Bookmark

Hasil Pertandingan Chelsea vs Juventus Liga Champions 2012-2013

Hasil Pertandingan Chelsea vs Juventus Liga Champions 2012-2013Pertandingan Chelsea versus Juventus di matchday 1 Liga Champions tak menghasilkan pemenang. The Blues sempat memimpin dua gol, tapi Bianconeri berhasil mengejar dan memaksakan hasil seri 2-2.

Pada laga di Stamford Bridge, Kamis (20/9/2012) dinihari WIB, Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama. Tapi, mereka masih kesulitan membongkar pertahanan tim tamu.

Setelah laga berusia setengah jam, barulah Chelsea memimpin melalui gol Oscar. Tak lama kemudian, Oscar bikin gol indah untuk menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0.

Juve kemudian memperkecil ketertinggalan lewat gol Arturo Vidal. Skor 2-1 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga babak pertama rampung.

Di paruh kedua, Juventus menyerang total demi memburu gol penyama. Kerja keras mereka akhirnya terbayar setelah pemain pengganti Fabio Quagliarella menjebol gawang Petr Cech.

Dengan hasil ini, Chelsea dan Juventus berbagi posisi kedua-ketiga di klasemen sementara Grup E dengan satu poin. Peringkat teratas dikuasai Shakhtar Donetsk, yang di laga lainnya mengalahkan Nordsjaelland 2-0.

Jalannya pertandingan

Percobaan Frank Lampard pada menit ke-11 belum membahayakan gawang Juve. Tendangannya dari luar kotak penalti masih lemah dan mudah saja ditangkap oleh kiper Gianluigi Buffon.

Tim tamu membalas lewat usaha Vidal lima menit kemudian. Tapi, sepakan Vidal menyamping karena berbelok arah setelah mengenai kaki pemain lawan.

Claudio Marchisio mendapatkan peluang emas pada menit ke-22. Lolos dari jebakan offside, dia sebenarnya tinggal berhadapan dengan Cech. Tapi, ruang tembaknya lebih dulu ditutup oleh si kiper.

Mirko Vucinic menyia-nyiakan kesempatan bagus yang dia dapat di menit ke-29. Usai menerima umpan dari Vidal, dia sebenarnya punya ruang tembak terbuka di dalam kotak penalti. Tapi, penyelesaiannya masih melenceng.

Berselang dua menit, Chelsea berhasil memecahkan kebuntuan. Tendangan Oscar dari luar kotak penalti berbelok arah setelah mengenai kaki Leonardo Bonucci. Bola pun melaju deras ke dalam gawang Juve tanpa bisa dijangkau Buffon.

Di menit ke-33, Oscar lagi-lagi memaksa Buffon memungut bola dari gawangnya. Cara gelandang asal Brasil bikin gol pun sangat mengagumkan. Dia mengelabui dua pemain Juve saat menerima operan Ashley Cole. Dari depan kotak penalti, dia kemudian melepaskan tendangan melengkung ke pojok gawang.

Juve memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-38. Memanfaatkan umpan Marchisio, Vidal mengecoh Lampard sebelum melepaskan tembakan kaki kiri mendatar ke pojok gawang Chelsea.

Ramires berpeluang mencetak gol enam menit kemudian. Namun, tembakannya dari dalam kotak penalti bisa dimentahkan oleh Buffon.

Peluang terakhir di paruh pertama jadi milik Andrea Pirlo lewat tendangan bebas. Tapi, sepakan Pirlo masih belum mengarah ke sasaran.

Memasuki menit ke-50, Branislav Ivanovic menguji ketangguhan Buffon. Dia melepaskan tembakan menyilang dari luar kotak penalti, tapi Buffon bisa menepisnya.

Berselang dua menit, Buffon kembali mementahkan peluang Chelsea. Kali ini, dia memblok tendangan bebas dari Lampard.

Eden Hazard terjatuh di kotak penalti saat berebut bola dengan Andrea Barzagli di menit ke-58. Tapi, wasit tak menganggap terjadi pelanggaran.

Tendangan bebas Sebastian Giovinco beberapa saat kemudian belum mengubah kedudukan. Sepakan pemain mungil itu masih melambung.

Chelsea berpeluang menambah keunggulan pada menit ke-78. Tapi, tembakan Juan Mata dari dalam kotak penalti cuma menerpa sisi luar jala gawang Juve.

Kerja keras Juve untuk menyamakan skor akhirnya membuahkan hasil dua menit kemudian. Quagliarella lolos dari jebakan offside saat menerima umpan terobosan dari Marchisio. Tinggal menghadapi Cech, Quagliarella dengan dingin menceploskan bola lewat tendangan pelan.

Quagliarella nyaris membuat Juve berbalik unggul di menit ke-87. Namun, tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti cuma menerpa mistar.

Di sisa waktu, tak ada gol lagi. Chelsea 2, Juventus 2.

Hasil Pertandingan Chelsea vs Juventus Liga Champions 2012-2013. ref:detikSport

Chelsea Ditahan Juventus 2-2 was last modified: September 20th, 2012 by Agus Darmawan
Terms : cara pur2an
tags: , , ,