Chelsea Ditahan Imbang Oleh Everton Dengan Skor Imbang 3-3

Share/Bookmark

Hasil bola – Dewi mingggu 1fortuna masih menghinggapi Chelsea semenjak dilatih Guus Hiddink. The Blues berhasil lolos dari kekalahan lewat gol yang cetak oleh John Tery di menit akhir injury time yang mengharuskan pertandingan ini harus berakhir imbang 3-3 ketika menghadapi Everton di Stamford Bridge.

Dalam pertandingan tersebut, manajer Chelsea Guus Hiddink membuat rotasi dalam skuat yang sama ketika memperoleh hasil imbang kontra West Brom tengah pekan lalu. Oscar duduk di bangku cadangan dan Nemanja Matic menempati posisinya lagi di starting line up dan merubah tempat Cesc Fabregas lebih maju ke depan.

Matic dan Obi Mikel dipasangkan sebagai gelandang bertahan, The Blues berhasil mendominasi jalannya pertandingan di awal babak pertama. Bahkan The Blues berhasil membuat kesempatan bagus dari Willian namun dapat digagalkan oleh Tim Howard pada menit ke-17.

Tensi permainan semakin memanas setelah kesempatan dari Willian tersebut. Tetapi semua usaha dari tuan rumah untuk menembus pertahanan The Toffees belum berhasil karena tangguhnya pertahanan yang dibuat oleh duet John Stones dan Phil Jagielka juga di dukung oleh kolaborasi Muhamed Besic dan Garet Barry di lini gelandang bertahan.

Everton memiliki beberapa peluang. Menjelang menit ke-39, Kevin Mirallas mendapatkan kesempatan untuk memecah kebuntuan. Sebuah tekanan dari tengah dengan sebuah tembakan yang sangat keras dari luar kotak penalti hampir menjadi sebuah gol, namun Thibaut Courtois dapat membuat penyelamatan yang baik. Skor kaca mata menjadi hasil akhir dari babak yang pertama.

Mamsuki babak yang kedua waktunya Everton yang melancarkan serangan. Baru lima menit berlalu, The Blues dikagetkan dengan sebuah serangan cepat dari tim tamu. John Terry yang mencoba menghalau bola namun bola justru mental ke gawang sendiri dan tidak dapat dibaca oleh Courtois.

Setelah permainan mulai mencair, The Toffees menciptakan kesempatan. Hasilnya, hanya berselisih enam menit dari gol bunuh diri Terry, skuad Roberto Martinez dapat menambah keunggulan melalui sepakan dari Kevin Mirallas yang berada di dalam kotak penalti setelah mendapatkan umpan Leighton Baines.

Tertinggal dua gol dari Everton dalam waktu yang singkat, tuan rumah mencoba menaikkan penetrasi ke jantung pertahanan lawan. Usahanya membuahkan hasil, pada menit ke-64 Diego Costa dapat mengejar ketinggalan setelah mendapatkan umpan crossing dari Cesc Fabregas.

Berhasil membuat satu gol membuat skuad The Blues semakin bergairah. Dua menit kemudian, The Blues dapat menyeimbangkan kedudukan. Cesc Fabregas mendapat kesempatan untuk mengukir namanya di papan skor sesudah memperoleh umpan dari Diego Costa. Skor pun menjadi sama 2-2.

Pertarungan semakin memanas. Memasuki menit ke-75, The Blues mendapatkan kesempatan untuk merubah keadaan menjadi unggul melalui Diego Costa. Namun, tendangannya di depan gawang Tim Howard belum memenuhi sasaran.

Dua menit kemudian Everton yang mendapatkan kesempatan emas. berhasil meloloskan diri dari jebakan offside dan maju sendirian ke kotak penalti, namun Mirallas tidak dapat menaklukkan Courtois sesudah sepakannya dapat ditepis oleh kiper Belgia itu.

Drama mendebarkan akhirnya tercipta ketika pertandingan hampir berakhir. Di mulai dengan sebuah gol dari pemain yang baru dumasukkan Ramiro Funes Mori melalui tendangannya yang berhasil mengambil umpan dari Deulofeu pada menit pertama injury time, pendukung Everton beeteriak gembira di Stamford Bridge.

Pada menit ke-98, John Terry berhasil membuat kedudukan menjadi imbang melalui tendangannya yang berhasil menipu Tim Howard. Skor akhir pun menjadi sama 3-3.

Susunan pemain

Chelsea: Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, John Terry, Kurt Zouma, Branislav Ivanovic; John Obi Mikel, Nemanja Matic (Oscar 55′), Pedro Rodriguez (Kenedy 66′), Cesc Fabregas, Willian; Diego Costa (Loic Remy 80′)

Everton: Tim Howard; Bryan Oviedo (Ramiro Funes Mori 71′), John Stones, Phil Jagielka, Leighton Baines; Ross Barkley (Steven Pienaar 81′), Gareth Barry, Muhamed Besic; Aaron Lennon (Gerard Deulofeu 80′), Romelo Lukaku, Kevin Mirallas. (bola/dzi)

Chelsea Ditahan Imbang Oleh Everton Dengan Skor Imbang 3-3 was last modified: January 18th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , ,