Ceko Kalahkan Polandia 1-0

Share/Bookmark

Hasil Pertandingan Grup A Polandia vs Ceko Euro 2012.

Pertandingan Grup A Polandia vs CekoRepublik Ceko mengamankan satu tiket ke babak perempatfinal. Memetik kemenangan tipis 1-0 dari Polandia, Ceko lolos dari fase grup setelah memuncaki klasemen Grup A.

Bertanding di Municipal Stadium, Wroclaw, Minggu (17/6/2012) dinihari WIB, Polandia sedikit lebih dominan di babak pertama. Namun hingga turun minum, kedua tim tak mampu menciptakan gol.

Memasuki babak kedua, Ceko mulai meningkatkan serangan. Hasilnya, Petr Jiracek memecah kebuntuan Ceko di menit ke-72.

Kemenangan ini mengantar Ceko ke babak perempatfinal dengan mengumpulkan enam poin hasil dari dua kemenangan. Sementara Polandia gagal lolos dari Grup A setelah finis di urutan tiga dengan dua poin.

Jalannya Pertandingan
Polandia mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Tapi tendangan salto Dariusz Dudka hanya mengenai jala ganwang Petr Cech.

Ceko balik menyerang tak lama kemudian. Menyerang dari sisi kanan, Theodor Gebre Selassie kemudian melepaskan umpan ke depan gawang. Namun Jaroslav Pilar tak mampu memanfaatkannya dengan sempurna.

Obraniak! Eksekusi tendangan bebasnya dari sisi kanan hanya mengenai sisi luar jaring gawang Cech.

Polandia mendapat peluang emas di menit ketujuh. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Ceko, Robert Lewandowski kemudian membawa bola masuk ke dalam kotak penalti. Namun tembakannya masih melebar di sisi kanan gawang Ceko.

Upaya Polandia lewat Boenisch di menit ke-22 masih belum mengubah skor. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih mampu ditepis oleh Cech dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Polandia.

Limbersky melepaskan umpan ke dalam kotak penalti Polandia. Tapi Milan Baros tak mampu menjangkaunya dan Tyton dengan mudah mengamankan bola.

Ceko mulai meningkatkan serangan. Kali ini Jaroslav Plasil mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tapi bola yang sempat mengenai pemain belakang Polandia masih mampu diamankan oleh Tyton.

Tyton kembali menyelamatkan gawang Polandia. Sepakan Vaclav Pilar mampu ditangkap Tyton sebelum Milan Baros sempat melakukan rebound.

Delapan menit laga babak kedua berjalan, Ceko mengancam dari sisi kiri. Limbersky membawa bola hingga ke dalam kotak penalti. Namun eksekusi akhirnya hanya mengenai kala gawang Tyton.

Ceko mendapat peluang bagus di menit ke-62 lewat tendangan bebas di dari sisi kiri. Namun situasi ini tak mampu dimanfaatkan oleh pemain Ceko dan bola berhasil dihalau oleh barisan pertahanan Polandia.

Ceko terus menekan pertahanan Polandia. Mendapat tendangan bebas dari sisi kiri, Plasil mengirim bola ke dalam kotak penalti. Tapi bola sundulan Sivok yang sempat memantul ke tanah masih mengenai badan Tyton.

Gol! Jiracek membawa Ceko unggul di menit ke-72. Berawal dari serang balik, Baros kemudian mengoper bola pada Jiracek yang datang dari sisi kiri. Setelah mengecoh pemain belakang Polandia, Jiracek kemudian melepaskan tembakan yang tak mampu dijangkau oleh Tyton. Ceko 1 Polandia 0.

Peluang Polandia di menit ke-86 belum menemui sasaran. Sundulan Mierzejewski menyambut tendangan bebas Dudka masih melayang tipis di atas mistar gawang Cech. Namun hakim garis juga mengangkat bendera karena Mierzejewski terperangkap offiside lebih dulu.

Di menit-menit akhir, Polandia nyaris menyamakan kedudukan. Sial bagi Polandia, sepakan Blaszczykowski masih mampu diblok oleh Kadlec.

Hasil Pertandingan Grup A Polandia vs Ceko Euro 2012.ref:detikSport

Ceko Kalahkan Polandia 1-0 was last modified: June 17th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , ,