Budesliga: Bayern Lolos Ke Semifinal Setelah Mengalahkan Bochum 0-3

Share/Bookmark

lewandowskyHasil Bochum vs Bayern Munich – Bayern Munich lolos kebabak semifinal setelah berhasil mengalahkan klub divisi dua VfL Bochum dengan skor 3-0. Gol Bayern dicetak oleh, Robert Lewandowski menyumbangkan dua gol dan Thiago Alcantara mencetak satu gol.

Pertandingan perempatfinal digelar di kandang Bochum, Rewirpowerstadion, Kamis (11/2/2016) dinihari WIB. Bayern memperoleh gol pertamanya melalui Lewandowski, tapi tim tuan rumah malah bermain dengan 10 orang setelah wasit mengeluarkan satu pemainnya menjelang turun minum.

Bayern dapat memanfaatkan keadaan tersebut dengan baik. Tambahan dua gol dapat diciptakan dipertengahan babak yang kedua lewat Thiago Alcantara dan Lewandowski.

Bayern sempat dibuat kesulitan oleh Bochum di awal pertandingan. Serangan bertubi-tubi yang dibuat olah Bayern gagal membuahkan hasil sedangkan tuan rumah Bochum sempat memperoleh peluang emas lewat Simon Terrode.

Bayern akhirnya memperoleh gol pertamanya di menit ke-38. Dimulai dari serangan cepat, umpan dari Mueller dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Lewandowski. Melalui tembakan dari kanan kotak yang berhasil membobol gawang Bochum. Tim tamu Bayern unggul 1-0.

Bochum kehilangan satu pemainnya di menit ke-43, karena Jan Simunek memperoleh kartu merah setelah melanggar Arjen Robben di kotak penalti. Wasit pun menghadiahi Bayern sebuah tendangan penalti.

Sayangnya, Mueller yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola yang ditendangnya masih dapat dihalau oleh kiper Bochum, hilanglah kesempatan Bayern untuk menambah keunggulan. Skor 0-1 untuk keunggulan Bayern bertahan hingga babak pertama usai.

Selepas turun minum, Bayern akhirnya menambah keunggulannya malalui Thiago Alcantara di menit ke-61. Skor berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan Bayern.

Lewandowski memperoleh peluang emas setelah mendapatkan umpan dari Robben, namun tendangan dari Lewandowski dapat dihalau oleh kiper Reimann.

Menjelang permainan berakhir, Lewandwoski akhirnya dapat menambah kemenangan Bayern setelah dapat memanfaatkan umpan dari Robben. Skor 0-3 untuk keunggulan Bayern menjadi hasil akhir dari pertandingan ini.

Susunan Pemain

BOCHUM: Riemann, Fabian, Perthel (Simunek 29′), Celozzi, Bastians, Hoogland, Losilla, Bulut, Eisfeld (Cacutalua 46′), Terodde (Mlapa 65′), Haberer

BAYERN MUNICH: Neuer, Lahm (Bernat 75′), Alaba, Badstuber (Vidal 79′), Robben, Alonso (Rafinha 64′), Douglas Costa, Thiago, Kimmich, Mueller, Lewandowski

Budesliga: Bayern Lolos Ke Semifinal Setelah Mengalahkan Bochum 0-3 was last modified: February 11th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , ,