Bermain Dikandang Real Madrid Menghajar Sporting Gijon Skor 5-1

Share/Bookmark

Hasil bola – Dipilihnya Zinedine Zidreal madane menjadi pelatih Madrid membuahkan hasil baik untuk Real Madrid. Meladeni Sporting Gijon di Santiago Bernabeu dalam pertandingan pekan yang ke 20, El Real berhasil menundukkan tamunya dengan skor 5-1, Minggu (17/1).

Trio andalan Los Blancos, Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo menunjukkan kemampuannya di laga ini. Bale mengawali skor, Ronaldo dan Benzema keduanya mencetak dua gol. Sporting membuat satu gol melalui Isma Lopez di babak kedua.

Bermain dimarkas besarnya dengan performa terbaiknya setelah menghajar Deportivo La Coruna 5-0 pekan lalu, Madrid langsung membuat serangan ke daerah pertahanan Sporting sejak menit pertama.

Usahanya sudah nampak ketika pertandingan memasuki menit ke 7. Sepak pojok Toni Kroos dapat dimanfaatkan menjadi sebuah gol.

Dua meni berlalu Madrid dapat menambah keunggulan. Giliran Ronaldo yang mengukirkan namanya di papan skor. Memperoleh umpan bola dari Benzema di pinggir kotak penalti, CR7 membalikkan badan sebelum meluncurkan tendangannya yang tidak dapat dihalau oleh kiper Sporting, Ivan Cuellar.

Merasa tertinggal dari kedua temannya itu, Benzema juga mengikuit jejak kedua temannya untuk mencetak gol di menit 12. Umpan crossing dari Bale dari sebalah kanan berhasil dimanfaatkan oleh Benzema melalui tendangan salto dapat merobek jala Cuellar.

Madrid makin menggila di laga ini. Baru memasuki menit 18, tim asuhan Zidane sudah unggul 4-0 setelah Ronaldo mencetak gol keduanya setelah meneruskan crossing Dani Carvajal.

Tuan rumah menurunkan tensi serangannya setelah unggul 4-0. Sporting pernah beberapa kali membuat ancaman, Tetapi belum ada peluang yang dapat mengancam gawan Keylor Navas.

Trio BBC menunjukkan ketajamannya di pertandingan ini. Benzema membuat gol keduanya di menit 41. Gol ini dimulai dari permainan luar biasa yang di perlihatkan oleh Isco. Assist bekas pemain Malaga ini dapat dimanfaatkan oleh Benzema menjadi gol yang sekaligus menjadikan babak pertama di tutup dengan skor 5-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Memasuki babak yang kedua, Madrid bermain dengan santai tidak seperti pada babak pertama.

Sporting dapat membuat gol pertama di menit 62 melalui Isma Lopez. Dimulai dengan tekanan dari Jonathan Menendez, umpan crossing ditendang menjadi gol oleh Lopez yang datang dari barisan kedua.

Di masa injury time, Madrid mempunyai beberapa kesempatan memperbesar kemenangan, tim Sporting juga memperoleh peluang untuk mengejar ketinggalan, tetapi hingga laga usai skor 5-1 tak berubah.

Kemenangan dari hasil laga ini membuat Madrid kini mengoleksi 43 poin, tertinggal satu poin dari Atletico Madrid.

Susunan Pemain
Real Madrid: Navas; Carvajal, Varane, Pepe, Marcelo; Kroos, Modric, Isco (James 61′); Bale (Jese 46′), Benzema (Kovacic 64′), Ronaldo.

Sporting Gijon: Cuellar; Lora, Luis, Mere, Isma; Sergio (Ait-Atmane 61′), Cases; Jony, Halilovic (N’Di 46′), Menendez; Guerrero (Sanabria 73′).

Statistik Laga
Ball possession: 67% – 33%
Shots: 15 – 6
Shots on target: 10 – 3
Corner: 4 – 4
Offside: 5 – 1
Kartu kuning: 1 – 1
Kartu merah: 0 – 0.

Bermain Dikandang Real Madrid Menghajar Sporting Gijon Skor 5-1 was last modified: January 18th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,