Bermain Dikandang Barcelona Menghajar Athletico Bilbao 6-0

Share/Bookmark

Hasil bola - Barcelona mengamankan posisi keduanya setsuarsezelah mengalahkan Athletic Bilbao dengan enam gol tanpa balas di pertandingan pekan ke 20 yang digelar di Camp Nou, Senin (18/1) dini hari WIB.

Luis Suarez menunjukkan performanya dalam kemenangan ini dengan membuat hat-trick. Lionel Messi, Neymar, dan Ivan Rakitic ketiganya mencetak satu gol.

Laga memasuki menit yang ke 3, Barca memperoleh hadiah tendangan penalti setelah kiper Gorka Iraizoz melakukan pelanggaran terhadap Suarez. Messi yang di tujuk sebagai eksekutor dapat melaksanakan dengan baik. Skor 1-0 untuk keunggulan barca

Setengah jam pertandingan berlalu, Barca menambah keunggulan melalui Neymar. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan dibabak pertama usai.

Memasuki babak yang kedua, pelatih Luis Enrique membuat keputusan dengan mengantikan Messi dan menurunkan Arda Turan. Belakangan dikabarkan La Pulga mengalami cedera ringan.

Dua menit kemudian, Suarez dapat menambah lagi keunggulan Barca. Hasil kolaborasinya dengan Neymar diakhiri Suarez menjadi sebuah gol. Tuan rumah semakin jauh memimpin dengan skor 3-0.

Memasuki menit ke 62, Rakitic yang mendapatkan kesempatan untuk mengukir namanya di papan skor. Neymar yang berperan serta membuat peluang tersebut. Suarez membuat gol keduanya pada menit yang ke 68 melanjutkan umpan terobosan dari pemain yang mengantikan Messi, Arda Turan.

El Pistolero manyudahi prestasi fenomenalnya dengan membuat gol ketiga atau Hat-trick di menit 83. Barca sekarang unggul dengan enam gol tanpa balas. Skor 6-0 menjadi hasil akhir dari pertandingan ini.

dari hasil pertandingan ini, Barca kini mengumpulkan 45 poin dan menduduki peringkat ke dua klasemen, tertinggal dua angka dari pemimpin klasemen, Atletico Madrid. Sedangkan Bilbao tak berubah di posisi sembilan.

Susunan Pemain
Barcelona: Bravo; Vidal, Pique, Mascherano, Alba (Bartra 71′) Rakitic (Roberto 63′), Busquets, Iniesta; Messi (Arda 46′), Suarez, Neymar.

Athletic Bilbao: Iraizoz; Boveda, Etxeita, Laporte, Balenziaga; San Jose, Benat (Iturraspe 63′); De Marcos, Eraso, Muniain (Herrerin 6′); Williams (Sabin 56′).

Statistik Laga
Ball possession: 70% – 30%
Shots: 20 – 6
Shots on target: 10 – 3
Corner: 6 – 2
Offside: 4 – 1
Kartu kuning: 2 – 2
Kartu merah: 0 – 1.

Bermain Dikandang Barcelona Menghajar Athletico Bilbao 6-0 was last modified: January 18th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,