Berita Keputusan dan Penjelasan Pencoretan Irfan Bacdim dari Timnas U-23

Share/Bookmark

Rahmad Darmawan memutuskan, tidak menggunakan Irfan Bachdim lagi dalam timnas U-23 yang diasuhnya.
Keputusan ini dibuat setelah Irfan, tidak datang dalam laga uji coba kemarin melawan Persiba Bantul di Stadion Utama Gelora Bung Karno, yang berkesudahan 3-2 untuk timnas U-23.

"Saya sudah minta kepada Irfan untuk segera bergabung ke pelatnas, tapi dia tidak muncul juga. Tapi dia bilang tidak bisa, dan baru bisa bergabung tanggal 23 Oktober. Kalau di bergabung di tanggal itu, berarti dia hanya punya kesempatan satu kali beruji coba bersama tim. Saya butuh kerja sama tim. Saya tidak mau mengorbankan pemain lain. Saya sudah lupakan Irfan Bachdim." Terang RD usai laga uji coba kemarin (16/10).
RD mencontohkan Ferdinand Sinaga yang tetap mengikuti pelatnas, sekalipun istrinya di rawat di rumah sakit. Begitu juga dengan Mahardiga Lasut yang salah satu anggota keluarganya sedang sakit.
Pernyataan lain diucapkan Bob Hippy sebagai Koordinator tim sepak bola nasional, bahwa Irfan tidak akan dipanggil lagi, "Enggak akan dipanggil lagi, selamat tinggal," terangnya pada media di kantor PSSI hari ini (17/10), setelah mengetahui salah satu alasannya karena syuting.
Berita pun bermunculan di berbagai media dan Irfan menyatakan keinginannya untuk selalu membela Timnas melalui tweet-nya, ia pun mengicaukan penjelasannya,
"Saya datang ke Indonesia untuk bergabung dengan Timnas. Saya ingin sekali membela negara yang sangat saya banggakan ini. Setelah pertandingan melawan Qatar, tidak ada informasi bahwa saya harus bergabung dengan timnas U-23 setelah itu saya melakukan kegiatan untuk salah satu sponsor saya selama dua hari."
"Saya membaca surat kabar bahwa saya dinyatakan melarikan diri dari timnas U-23. ITU TIDAK BENAR, saya ingin sekali membela negara ini hanya saja terjadi komunikasi yang kurang baik. Setelah mendengar hal ini, saya langsung menghubungi pelatih."
"Pada tgl 21 Oktober, saya dan istri saya harus menemui dokter karena kami sangat sakit. Saya sangat mengkhawatirkan kesehatan kami berdua, dan akhir-akhir ini saya sudah bekerja keras.*kesehatan adalah suatu hal yang penting."
"Saya berada di sini tanpa orangtua dan datang untuk membela Tim Nasional. Istri sayalah yang mendukung saya dan dia pun meninggalkan orang tua dan negaranya untuk itu. Sekarang kami sedang tidak sehat dan saya mengkhawatirkan kondisi kami berdua."
"Setelah berobat, saya ingin kembali bergabung dengan Tim Nasional, tetapi pelatih menyatakan bahwa ia tidak dapat bekerja sama dengan saya. Saya mengerti keputusannya dan semoga ia juga dapat mengerti situasi saya. Saya menunggu semoga akan dipanggil kembali dan akan bekerja keras untuk membuat Indonesia bangga. Saya akan berjuang untuk negara yang saya cintai ini."
"I WILL ALWAYS FIGHT FOR INDONESIA!!.", tutup pria kelahiran 11 Agustus 1988 ini.

Berita Keputusan dan Penjelasan Pencoretan Irfan Bacdim dari Timnas U-23 was last modified: October 17th, 2011 by Dian Novita
tags: