Bento Berharap Agar Portugal Lebih Sabar Hadapi Spanyol

Share/Bookmark

Jelang Laga Semi Final Portugal vs Spanyol.

Paulo BentoPortugal punya tugas tak mudah untuk melaju ke final saat menghadapi Spanyol. Jika ingin menang, Cristiano Ronaldo dkk dituntut harus bermain ekstra sabar dan tak terbawa permainan ‘Matador’.

Duel sesama tim Semenanjung Iberia akan hadir di Donbass Arena, Kamis (28/6) dinihari WIB nanti. Spanyol sebagai favorit juara boleh dibilang lebih diunggulkan dibanding Portugal.

Tapi Portugal pun tak boleh diremehkan mengingat keberhasilan anak asuh Paul Bento itu lolos dari Grup B yang disebut-sebut grup maut, usai menyingkirkan Belanda adalah sinyal jika Portugal mampu berbicara banyak.

Namun, menghadapi Spanyol yang piawai dalam ball possesion dan selalu menyulitkan lawan-lawannya dengan gaya tiki-taka, bukan perkara mudah bagi Portugal untuk bisa menang dan melaju ke final keduanya setelah tahun 2004.

Bermain bertahan akan jadi pilihan bagi lawan-lawan Spanyol mengingat itu adalah cara paling pas untuk mengantisipasi kemampuan ‘Tim Matador’ itu. Tapi Bento menegaskan timnya tak akan bermain seperti itu dan lebih meminta anak asuhnya bermain sabar saat menguasai bola.

“Jelas ada saatnya kami bisa bermain menyerang di laga nanti. Kami ingin menguasai bola tapi kami bermain melawan tim yang bermain lebih baik dari tim lain,” tukas Bento seperti dilansir AFP.

“Ini semua soal bermain sabar. Kami tahu apa yang harus kami lakukan. Kami harus menekan lawan di area yang benar di atas lapangan,” sambungnya.

“Kami tidak akan bertahan terus. Anda tidak bisa melakukan itu saat melawan Juara Dunia dan Eropa. Kami tahu itu akan menjadi sulit tapi mereka juga tahu bahwa kami bisa memberi mereka masalah,” tutup Bento.

Jelang Laga Semi Final Portugal vs Spanyol.ref:detikSport

Bento Berharap Agar Portugal Lebih Sabar Hadapi Spanyol was last modified: June 27th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , ,