Bayern Juarai Piala Dunia Antarklub

Share/Bookmark

Die Roten berhasil kalahkan Raja Casablanca 2-0 di final Piala Dunia AntarKlub

Bayern M√ľnchen vs Raja CasablancaBayern Munich berhasil tampil sebagai juara Piala Dunia Antarklub, setelah di partai final Die Roten menang dua gol tanpa balas dari Raja Casablanca.

Bermain di Stade de Marrakech, Minggu (22/12/2013) dinihari WIB, Bayern mencetak gol-golnya di seperempat awal laga lewat Dante dan Thiago Alcantara.

Setelahnya Bayern yang tampil dominan dengan 10 tembakan dan 6 on goal tak mampu lagi mencetak gol tambahan. Sementara itu Raja juga cukup merepotkan Bayern dengan tujuh tembakan dan dua on goal.

Dengan kemenangan ini Bayern untuk pertama kalinya meraih titel Piala Dunia Antarklub serta menjadikan trofi kelima mereka di tahun 2013. Sementara untuk Pep Guardiola, ini adalah gelar keduanya sejak melatih FC Hollywood musim panas lalu.

Di perebutan tempat ketiga, Atletico Mineiro berhasil mengalahkan Guangzhou Evergrande dengan skor 3-2.

Jalannya Pertandingan

Bayern sudah tancap gas sejak menit awal ketika Toni Kroos melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih bisa dihadang Khalid Askri.

Di menit ketujuh Bayern membuka skor ketika Dante yang lolos dari jebakan offside, bebas berada di kotak penalti dan menembak kencang-kencang bola ke pojok atas gawang Raja.

Bayern kian bernafsu menjebol jala Raja dan di menit 17 kerjasama Phillip Lahm dan David Alaba berhasil menembus kotak penalti lawan. Alaba kemudian menembak kencang bola itu dan sempat terlepas dari tangkapan Askri, meski langsung diamankan olehnya.

Keunggulan Bayern bertambah di menit 22. Alaba menusuk dari sisi kiri dan memasuki kotak penalti, lalu bola dioper ke Thiago yang langsung menyepak bola ke tiang jauh tanpa bisa dihadang Askri.

Di menit 33 korner Xherdan Shaqiri menemui pemain di kotak penalti dan Dante terbang menyundul bola tersebut tapi masih melayang di atas mistar.

Semenit setelahnya Shaqiri menguji ketangguhan Askri tapi bola hasil tembakannya masih bisa ditepis dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Gawang Bayern nyaris bobol di menit 37 ketika sapuan Manuel Neuer yang kurang sempurna dan bola jatuh di Chemseddine Chtibi. Beruntung tembakan lob-nya masih melayang di atas mistar.

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua berjalan 10 menit Raja punya kesempatan mencetak gol tapi tandukan El Hachini masih tepat di tangkapan Neuer.

Di menit 61 tembakan first time Shaqiri masih menerpa mistar gawang usai mendapat umpan dari Javi Martinez.

Raja lagi-lagi membuang peluang mencetak gol ketika di menit 81 kesalahan lini belakang Bayern membuat Madibe bebas di kotak penalti. Tembakannya masih bisa ditepis Neuer namun bola rebound yang mengarah ke Moutaouali malah melayang di atas gawang.

Skor tak berubah hingga laga berakhir dan Bayern berhak atas trofi Piala Dunia Antarklub pertama mereka.

Susunan Pemain

Bayern Munich: Neuer, Dante, Boateng, Rafinha, Alaba, Lahm, Thiago, Kroos (Martinez 59′), Shaqiri (Goetze 78′), Ribery, Mueller (Mandzukic 74′)

Raja Casablanca: Askri, Hachimi, Moutaouali, Oulhag, Karrouchi, Belmaalem, Chitibi (Mabide 49′), Guehi, Erraki, Haffidi (Kachani 88′), Iajour (Soulaimani 76′)

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Bayern Juarai Piala Dunia Antarklub was last modified: December 22nd, 2013 by Agus Darmawan
tags: , ,