Bayern Juara DFB-Pokal Setelah Tundukkan Dortmund Melalui Adu Penalti

Share/Bookmark
bayern vs dortmund 11

Bayern Munchen Juara DFB_Pokal 2015/16

Hasil Pertandingan Munchen vs Dortmund – Dunia-bola.net – Bayern Munich berhasil meraih trofi juara DFB-Pokal musim ini setelah kalahkan Dortmund melalui babak adu penalti dengan skor 4-3.

Pada laga yang berlangsung di Olympiastadion, Minggu (22/5/2016) dinihari WIB, Bayern mampu mendominasi jalannya pertandingan. Skuad Pep Guardiola mendominasi ball posision sebesar 70%-30% atas Dortmund.

Namun kedua tim nampak sangat kesulitan menciptakan gol. Pada laga tersebut, Bayern tercatat membuat percobaan sebanyak 17 kali tendangan dengan cuma 3 on target. Sementara lawannya, Dortmund tercatat membuat percobaan sebanyak 9 tendangan dengan cuma 1 on target.

Bayern memperolek kesempatan awal melalui tendangan yang dilakukan oleh Thomas Mueller dari luar kotak penalti ketika memasuki menit ke-empat. Namun tendangannya masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke 22, Bayern memperoleh peluang melalui tandukan yang dilakukan oleh Mueller. Namun sundulan dari Muller masih menyamping dari gawang Dortmund.

Dortmund berkesempatan untuk membalas pada menit ke 33. Gonzalo Castro memberikan umpan kepada Pierre-Emerick Aubameyang, namun tendangannya masih belum tepat sasaran. Hingga pertandingan di babak awal ini berakhir sekor masih 0-0.

Pada babak yang kedua Dortmund memperoleh kesempatan lebih dulu melalui percobaan yang dilakukan oleh Marco Reus di menit pertama dan sundulan yang dilakukan oleh Mats Hummels di menit ke 50 yang kedua-duanya masih belum tepat sasaran.

Bayern berhasil membalasnya melalui sepakan yang dilepaskan oleh Franck Ribery dan Lewandowski dalam waktu berdekatan yang masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke 75 Bayern hampir membuat gol melalui Ribery. Namun masih dapat dihalau oleh Burki sehingga hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Dortmund yang mendapatkan peluang bagus pada menit ke 85. Piszczek mengirimkan umpan crossing kepada Aubameyang yang berdiri bebas di dalam kotak penalti, namun sayang tendangannya melambung. Hingga pertandingan babak yang kedua ini berakhir skor tetap 0-0, sehingga dilanjutkan ke babak tambahan 2 X 15 menit.

Di babak tambahan juga kedua tim belum berhasil membuat gol sehingga pemenang harus ditentukan melalui babak adu penalti. dari ke-empat penendang Bayern berhasil memasukkan bola, sementara Dortmund cuma tiga penendangannya yang berhasil memasukkan bola.

Kemenangan ini menjadikan Bayern meraih gelar ganda di ajang domestik setelah sebelumnya mereka berhasil menjuarai Liga Jerman.

Susunan pemain:
Bayern: Neuer; Lahm, Kimmich, Boateng, Alaba; Vidal; Costa, Muller, Thiago, Ribery (Coman 108′); Lewandowski

Dortmund: Burki; Bender, Papastathopoulos, Hummels (Ginter 78′), Schmelzer (Durm 70′); Weigl, Castro (Kagawa 105′); Mkhitaryan, Piszczek, Reus; Aubameyang

Berikut susunan pemain yang melakukan tendangan penalti

Bayern:
1. Vidal – Masuk
2. Lewandowski – Masuk
3. Kimmich – Gagal
4. Mueller – Masuk
5. Costa – Masuk

Dortmund:
1. Kagawa – Masuk
2. Bender – Gagal
3. Sokratis – Gagal
4. Aubameyang – Masuk
5. Reus – Masuk

Bayern Juara DFB-Pokal Setelah Tundukkan Dortmund Melalui Adu Penalti was last modified: May 22nd, 2016 by Agus Darmawan
Terms : liver sekor, Lefp sekor
tags: , ,