Barcelona Tundukkan Real Zaragoza 3-1

Share

Hasil Pertandingan Barcelona vs Real Zaragoza Liga Spanyol 2012

Hasil Barcelona vs Real Zaragoza 18 novemberLionel Messi kembali menjadi bintang kemenangan Barcelona. Sumbangan dua golnya mengantar Barca meraih kemenangan 3-1 atas Real Zaragoza.

Bermain di Camp Nou, Minggu (18/11/2012) dinihari WIB, Barca sudah dominan sejak awal. Tuan rumah kemudian membukan keunggulan lewat sepakan Messi di menit ke-14.

Zaragoza sempat menyamakan angka di menit ke-24. Tapi gol dari Alex Song empat menit kemudian membuat Barca menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-1.

Di babak kedua, Barca menambah satu gol lagi lewat kaki Messi. Hingga laga usai, tim arahan Tito Vilanova ini tetap mampu mempertahankan keunggulan 3-1.

Dengan kemenangan ini, Los Cules masih kokoh di puncak klasemen La Liga dengan 34 poin. Sementara Zaragoza tertahan di posisi 15 dengan 15 poin.

Jalannya Pertandingan

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Barca sudah mengancam sejak menit-menit awal. Di menit ketiga, mereka punya peluang lewat Lionel Messi yang memanfaatkan umpan Jordi Alba, namun tak berujung gol karena sepakan Messi masih melebar.

Enam belas menit laga berjalan, Barca membuka keunggulan. Menerima umpan Alba, Messi melewati pemain belakang Zaragoza sebelum menaklukkan Roberto.

Delapan menit berselang, Zaragoza menyamakan kedudukan. Berawal dari sepak pojok yang dihalau oleh Montoya, Francisco Montanes kemudian melepaskan tembakan keras dan menjebol gawang Valdes.

Barca tak butuh waktu lama untuk kembali unggul. Empat menit setelah gol penyeimbang Zaragoza, Alex Song mencetak gol dan mengubah skor menjadi 2-1.

Penetrasi Messi di sisi kiri kotak penalti Zaragoza diakhiri dengan umpan ke tengah kotak penalti. Song kemudian menyambar bola dan Roberto tak mampu menepisnya.

Di menit ke-41, Zaragoza hampir menyamakan kedudukan. Tapi tembakan Franco Zuculini dari luar kotak penalti masih menyamping dari gawang Valdes.

Hingga turun minum, tak ada lagi gol yang tercipta. Barca mengungguli Zaragoza 2-1 di paruh pertama.

Di babak kedua, Barca kembali mencetak gol. Messi sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-60.

Menerima bola dari Iniesta, Messi kemudian menyodorkan bola ke Montoya. Montoya kemudian kembali mengirim umpan ke Messi dan penyerang asal Argentina itu melepas tembakan ke arah tiang jauh yang tak mampu dihalau Roberto.

Zaragoza sempat punya peluang lewat kaki Carlos Aranda namun masih membentur Carles Puyol dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Barca nyaris menambah gol di menit ke-79. Tapi sepakan melengkung Iniesta dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada gol tambahan yang tercipta. Barca menutup laga dengan kemenangan 3-1 atas Zaragoza.

Susunan Pemain
Barcelona: Valdes; Montoya, Pique, Puyol (Bartra 75), Alba; Xavi, Iniesta, Song; Pedro (Fabregas 78), Villa (Tello 65), Messi

Real Zaragoza: Roberto; Goni, Alvaro, Pinter, Paredes; Apono, Movilla, Zuculini (Wilchez 58); Victor (Postiga 73), Aranda, Montanes

Inilah hasil pertandingan lainnya:
– Liga Inggris Arsenal vs Tottenham 5-2
– Liga Inggris Manchester City vs Aston Villa 5-0
– Liga Inggris Norwich City vs Manchester United 1-0
– Liga Italy Napoli vs AC Milan 2-2
– Liga Italy Juventus vs Lazio 0-0
– Liga Spanyol Real Madrid vs Athletic Bilbao 5-1

Hasil Pertandingan Barcelona vs Real Zaragoza Liga Spanyol 2012. ref:detikSport

Barcelona Tundukkan Real Zaragoza 3-1 was last modified: November 18th, 2012 by Agus Darmawan
Share
tags: , , , ,