Barcelona Tumbangkan Real Betis 2-1

Share/Bookmark

Hasil Pertandingan Real Betis vs Barcelona Liga Spanyol 2012

Real Betis vs BarcelonaLionel Messi masih terus mencetak gol dan Barcelona masih terus mengumpulkan kemenangan. Korban terakhir Messi dan Barca adalah Real Betis yang mereka kalahkan dengan skor 2-1.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Benito Villamarin, Senin (10/12/2012) dinihari WIB, Barca seperti biasa mendominasi jalannya pertandingan atas sang lawan. Messi dimainkan sejak awal dan dipasang bersama Andres Iniesta dan Pedro Rodriguez di lini depan.

Messi kemudian mencetak dua gol dan melampaui catatan gol Gerd Mueller dalam setahun untuk klub dan tim nasional. Secara total, bintang asal Argentina itu sudah mencetak 86 gol sepanjang tahun 2012 ini.

Gol pertama Messi lahir di menit ke-16, di mana setelah menerima bola dari Iniesta ia menggiring bola sendirian sampai ke dalam kotak penalti Betis. Messi kemudian melepaskan tendangan kaki kiri dan menaklukkan Adrian del Castillo.

Gol keduanya lahir di menit ke-25. Lagi-lagi diawali dengan operan dari Iniesta. Kali ini, gelandang internasional Spanyol itu mengirim bola operan dengan tumit ke arah belakangnya, tempat di mana Messi berdiri. Messi pun menyelesaikan operan tersebut dengan baik.

Barca sempat membuat beberapa peluang di babak pertama. Beberapa berakhir dengan diblok atau ditepis oleh Del Castillo.

Sebelum babak pertama habis, tepatnya menit 39, Betis menciptakan satu gol ke gawang Barca lewat Ruben Castro. Castro melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti usai menerima umpan terobosan dari Alvaro Vadillo.

Di babak kedua, Betis sempat mendapatkan beberapa peluang. Beberapa di antaranya sempat nyaris berbuah gol lantaran kiper Victor Valdes gagal menepis atau menangkap bola dengan sempurna. Namun, pada akhirnya, gawang Barca tetap aman.

Pertandingan berakhir dan Barca mendapatkan kemenangan ke-14 mereka musim ini. Tim besutan Tito Vilanova ini kokoh di puncak klasemen dengan nilai 43. Sementara Betis berada di posisi lima dengan nilai 25.

Susunan Pemain

Real Betis: Del Castillo, Chica Torres, Amaya, Ramirez, Nacho, Benat, Campbell (Molina 47), Juan Carlos (Vadillo 25), Canas, Salvador Lopez (Pozuelo 74), Ruben Castro.

Barcelona: Valdes, Pique, Puyol, Alba, Adriano, Fabregas (Alexis Sanchez 10), Xavi, Busquets, Iniesta, Messi, Pedro (Thiago 82).

Inilah hasil pertandingan bola yang lain tgl 8-10 Des’12 :
- Liga Italy

  • Siena 1 – 3 Catania
  • Cagliari 0 – 2 Chievo
  • Palermo 0 – 1 Juventus
  • Internazionale 2 – 1 Napoli

- Liga Inggris

  • Arsenal 2 – 0 West Bromwich Albion
  • Manchester City 2 – 3 Manchester United
  • Everton 2 – 1 Tottenham Hotspur
  • West Ham United 2 – 3 Liverpool

- Liga Spanyol

  • Levante 4 – 0 Mallorca
  • Athletic Club 1 – 0 Celta de Vigo
  • Atlético Madrid 6 – 0 Deportivo La Coruña
  • Real Betis 1 – 2 Barcelona

Hasil Pertandingan Real Betis vs Barcelona Liga Spanyol 2012. ref:detikHot

Barcelona Tumbangkan Real Betis 2-1 was last modified: December 10th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , , ,