Barcelona Semakin Kokoh Dipuncak Setelah Mengalahkan Sevilla Skor 2-1

Share/Bookmark

barca  vs sevvilHasil Barcelona vs Sevilla – Setelah mengalahkan Sevilla, Barcelona semakin nyaman di puncak klasemen. Pada pertandingan jornada ke 26 La Liga yang digelar di Camp Nou, Senin (29/2) dini hari WIB Barcelona mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1.

Barcelona kebobolan lebih dulu melalui gol dari Victor Vitolo, tapi dapat membalasnya melalui gol dari tendangan bebas Lionel Messi. Barcelona akhirnya dapat memimpin setelah Gerard Pique menciptakan gol di awal babak kedua.

Barcelona dan Sevilla sama-sama tampil dengan permainan terbuka sejak awal pertandingan. Beberapa peluang tercipta, namun sayang belum ada yang berhasil menjadi sebuah gol.

Meskipun kesempatan Barcelona lebih banyak, namun justru kebobolan lebih dahulu setelah Vitolo dapat mengecoh kiper Claudio Bravo di menit 20. Di mulai dari sebuah umpan silang dari Benoit Tremoulinas, Vitolo yang terlepas dari penjagan di sisi jauh dapat mengoptimalkan umpan tersebuat menjadi sebuah gol.

Barca berusaha untuk langsung membalasnya. Di menit ke-31, Messi dapat menyamakan kedudukan melalui free kick yang tak yang tak dapat dihalau oleh kiper Sergio Rico.

Barca mampu tampil dominan dan membuat beberapa kesempatan untuk berbalik unggul. Namun, hingga babak pertama berakhir skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Selepas turun minum, Neymar memperoleh kesempatan emas. Namun tendangan keras dari Neymar masih dapat di tepis oleh Rico. Bola keluar dan Barcelona mendapat hadiah tendangan sudut.

Dari kick corner inilah Barca akhirnya dapat berbalik memimpin di menit 48. Kolaborasi dari Messi dan Luis Suarez disusul dengan tendangan dari Pique yang berhasil menjadi gol.

Barca dan Sevilla memperoleh beberapa kesmpatan emas, namun penampilan cemerlang yang telah di perlihatkan oleh kiper Bravo dan Rico menjadikan gol tambahan tidak berhasil tercipta.

Pertandingan ini pun ditutup dengan skor 2-1 untuk keunggulan Barca. Dari kemenangan ini, Barcelona makin nyaman di peringkat teratas dengan mengumpulkan 66 poin. Sedangkan Sevilla masih tertahan di posisi ke enam dengan mengumpulkan 41 poin.

Susunan Pemain
Barcelona: Bravo; Vidal (Alves 55′), Pique, Mathieu, Alba; Roberto (Rakitic 75′), Busquets, Arda (Iniesta 64′); Messi, Suarez, Neymar.

Sevilla: Rico; Coke, Rami, Kolodziejczak, Tremoulinas; N’Zonzi, Cristoforo (Konoplyanka 63′); Vitolo, Iborra (Munoz 75′), Krohn-Delhi; Gamiero.

Statistik Laga
Ball possession: 68% – 32%
Shots: 16 – 12
Shots on target: 7 – 8
Corner: 6 – 7
Offside: 2 – 0
Kartu kuning: 3 – 2
Kartu merah: 0 – 0.

Barcelona Semakin Kokoh Dipuncak Setelah Mengalahkan Sevilla Skor 2-1 was last modified: February 29th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,