Barcelona Menjadi Juara Dunia Antarklub 2015

Share/Bookmark

Barcelona berhasil merebut Piala Dmeeunia Antarklub, setelah menundukkan wakil dari Argentina River Plate dengan skor 3-0.

Pertandingan tersebut digelar distadion Yokohama, Jepang minggu 20 desember 2015. Barcelona tampil dengan pemain-permain terbaiknya.

Messi dan Neymar yang diprediksi absen dalam laga ini, justru diturunkan sejak awal pertandingan.

Barcelona yang sejak awal bisa menguasai jalannya pertandingan, menjadi kesulitan untuk melakukan serangan kedaerah pertahanan River Plate. Sektor tengah dan belakang River begitu tangguh, sehingga pemain Barca sulit untuk melakukan Crossing.

Gol pertama yang dicetak oleh Messi dimenit yang ke-36. Hasil umpan dari Neymar yang sebelumnya mendapatkan bola dari Dani Alves yang berada disisi kanan.

Suarez mendapatkan kesempatan ketika pertandingan dibabak yang pertama akan berakhir, namun tendangannya masih melabar dari gawang River Plate.

Memasuki babak yang kedua pada menit yang ke-49, Suarez akhirnya benar-benar dapat mencetak gol yang kedua buat Barca. Gol tersebut hasil umpan dari Busquets yang gagal dihalau oleh pemain River.

Barca tidak mengendorkan serangan walupun sudah unggul 2-0 dari River, terbukti dengan beberapa kali Messi dan Suarez menciptakan peluang. Tapi masih belum bisa menambah gol.

Suarez mencetak gol ketiga Barca pada menit ke-68, setelah mendapatkan umpan dari Neymar yang disambut Suarez dengan sundulan kepalanya. Hingga pertandingan berakhir skor 3-0 untuk kemenangan Barcelona.

Dengan kemenangan ini Barcelona mengoleksi tiga PIala Dunia Antarklub, dan mengukuhkannya menjadi tim terbaik di dunia saat ini. Karena sudah lima trofi yang sudah diraihnya, La Liga, Liga Champions, Copa Del Rey, Piala Super Eropa, dan yang terkhir adalah Piala Dunia Antarklub.

 

Barcelona Menjadi Juara Dunia Antarklub 2015 was last modified: December 21st, 2015 by Agus Darmawan
tags: