Barcelona Lolos Kebabak Final Piala Dunia Antarklub 2016

Share/Bookmark

Barcelona melaju kebabak final Piala Dunia Antarklub, setelahare 1 menundukkan Ghuangzhou dengan skor 3-0 tanpa balas. walau pun tanpa Neymar dan Messi Barcelona bisa mengalahkan makil dari Jepang tersebut.

Laga tersebut digelar distadion Yokohama, kamis 17 desember 2015. Pada awalnya Barcelona sulit untuk bisa menembus pertahan Ghuangzhou, dikarenakan Ghuangzhou yang mengunakan strategi bertahan untuk melawan Barcelona. Ada sekitar delapan pemain yang berada didaerah pertahanan Ghuangzhou.

Gol Barcelona tercipta, setelah beberapa kali melakukan serangan. Pada menit yang ke-39, Suarez yang mendapat umpan bola yang sebelumnya bola tersebut ditepis oleh kiper Ghuang zhou. Yang akhirnya dapat dimanfaatkan Suarez hingga membuahkan gol yang pertama Barcelona.

Dua menit kemudian Ghuangzhou hampir dapat menyamakan kedudukan, Zheng Long yang memberikan umpan kepada Eikeson masih bisa dibuang oleh kiper Barcelona. Sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok. Hingga pertandingan dibabak yang pertama usai, skor masih 1-0 untuk Barcelona.

Pada babak yang kedua pertandingan yang berjalan sekitar 5 menit, Suarez kembali mencatatkan namanya dipapan skor. Gol tercipta berkat umpan yang diberikan Andres Iniesta, yang sebelumnya sudah beberapa kali mencoba memberikan umpan. Hinggga akhirnya umpannya itu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Suarez.

Dua menit kemudian , Munir El Haddadi dijatuhkan oleh Huang Bowen didalam kotak terlarang atau pinalti. Barcelona pun mendapat hadiah tendangan pinalti, yang menjadi eksekutor adalah Suarez. Suarez pun berhasil memasukkan bola kegawang Ghuangzhou yang sekaligus mencatatkan hat-trick  untuk tim Barcelona.

Walau pun Barcelona sudah unggul, tetapi para pemainnya masih sering melakukan serangan yang membahayakan kedaerah pertahanan Ghuangzhou. Hingga pertandingan usai skor masih tetap 3-0 untuk kemenangan Barcelona.

Dengan hail pertandingan ini, Barcelona akan maju kebabak final melawan waki dari argentina River Plate yang akan digelar pada hari minggu tanggal 20 desember 2015.

Daftar pemain yang diturunkan dalam laga Barcelona vs Ghuangzhou adalah :

Barcelona : Bravo, Pique, Alves, Mascherano, Alba, Rakitic, Busquets, Iniesta, Munir, Roberto, Suarez.

Pemain penganti : Sandro.

Ghuangzhou : Li, Zhang, Feng, Zheng, Gwan, Paulinho, Zhi, Goulart, Huang, Zheng, Eikeson,.

Pemain penganti : Xuepeng, Yu.

Barcelona Lolos Kebabak Final Piala Dunia Antarklub 2016 was last modified: December 18th, 2015 by Agus Darmawan
tags: