Barcelona Libas Real Sociedad 5-1

Share/Bookmark

Hasil Pertandingan Barcelona vs Real Sociedad Liga Spanyol 2012-2013

Barcelona Libas Real Sociedad 5-1Barcelona mengawali musim baru dengan hasil memuaskan kala membantai Real Sociedad dengan skor telak 5-1. Lionel Messi cetak dua gol dan David Villa mencetak gol pasca comeback dari cedera panjang.

Dalam laga yang dihelat di Camp Nou, Senin (20/8) dinihari WIB, Messi mencetak dua golnya di babak pertama. Sebelumnya Barca mencetak gol lewat Carles Puyol dan ditutup Pedro Rodriguez di akhir babak.

Villa yang tampil sebagai pemain pengganti mencetak gol kelima Los Cules. Sociedad sempat menyamakan kedudukan lewat gol Gonzalo Castro.

Hasil 5-1 ini jadi debut yang manis untuk Tito Vilanova yang menggantikan Pep Guardiola dan juga sinyal kepada pesaing terberat mereka, Real Madrid, yang justru mengawali musim dengan hasil imbang 1-1 . Barca untuk sementara memuncaki klasemen La Liga pekan pertama.

Jalannya pertandingan

Barca sudah mampu unggul di menit ketiga ketika tandukan Puyol meneruskan sepak pojok berhasil menembus jala Claudio Bravo.

Namun, keunggulan itu hanya bertahan empat menit setelah Sociedad menyamakan kedudukan lewat Castro memaksimalkan umpan Illarramendi.

Di menit 9 Messi kembali membawa Barca unggul 2-1 dan kali ini Pedro Rodriguez mengumpan kepada Messi, kemudian mengecoh dua pemain dan diakhiri dengan sepakan ke ke jala Sociedad.

Messi! Penyerang asal Argentina itu mencetak gol keduanya di menit 15. Umpan Cristian Tello disambar Messi dengan sepakan keras yang membuat bola bersarang di pojok kanan atas gawang Bravo.

Di menit 37 tembakan Messi memanfaatkan umpan Fabregas masih bisa ditepis oleh Bravo. Semenit setelahnya Sociedad cuma mengancam ketika tembakan Estrada memaksa Victor Valdes melakukan penyelamatan.

Pedro menciptakan gol keempat Barca memaksimalkan kerjasama Xavi Hernandez dan Tello. Xavi sodorkan bola ke Tello yang diteruskan kepada Pedro yang menuntaskanya dengan sepakan terukur ke dalam gawang.

Skor 4-1 bertahan hingga babak pertama usai dan empat menit setelah restart Barca diancam oleh Castro lewat tembakan mendatar, tapi si kulit bundar masih belum menemui sasaran.

Setelah Messi di menit 51 gagal menciptakan hat-trick setelah bola hasil tembakannya menyasar sisi kanan gawang Sociedad, Barca akhirnya mampu membuat gol kelimanya di menit-82 yang membuat skor jadi 5-1 dan bertahan hingga laga usai.

Villa yang turun pertama kalinya di laga resmi usai absen selama tujuh bulan membuat gol dari sebuah sepakan kaki kiri meneruskan umpan Andres Iniesta itu.

Hasil Pertandingan Barcelona vs Real Sociedad Liga Spanyol 2012-2013. ref:detikSport

Barcelona Libas Real Sociedad 5-1 was last modified: August 20th, 2012 by Agus Darmawan
tags: , , ,