Barcelona Juara Copa Del Rey Setelah Kalahkan Sevilla Dengan Skor 2-0

Share/Bookmark
barcelona vs sevilla11

Barcelona vs Sevilla (Copa Del Rey)

Hasil pertandingan Barcelona vs Sevilla – dunia-bola.net – Barcelona sukses meraih trofil jaura Copa del Rey usai menaklukkan Sevilla 2-0 pada laga babak final lewat babak extra time. Dua gol kemenagna Barcelona dicetak oleh Jordi Alba dan Neymar di babak Extra Time.

Pada laga yang digelar di Estadio Vicente Calderon, Madrid, Senin (23/5/2016) dinihari WIB, Barca tampil dengan pemain-pemain utamanya, yang dimotori oleh trio MSN pada lini depan.

Sedangkan formasi tim Sevilla mengalami beberapa rotasi pemain tidak seperti yang diturunkan pada laga final Liga Europa beberapa hari lalu. Posisi penjaga gawang di tempati oleh Sergio Rico dan Vicente Iborra turun mengantikan Steven N’Zonzi yang terkena sanksi larangan bermain.

Laga berjalan sangat sengit sejak awal, Namun Barcelona mampu mendominasi ball posision. Sedangkan tim Sevilla bermain sangat disiplin mengamankan wilayah mereka.

Barca mengawali kesempatan melalui tendangan Luis Suarez yang masih belum tepat sasaran pada menit kedelapan. Sevilla berhasil membalasnya beberapa menit kemudian melalui percobaan Grzegorz Krychowiak dari luar kotak penalti yang juga belum tepat sasaran.

Petaka datang menimpa tim Barca setelah Mascherano diusir oleh wasit pada menit ke-36. Mascherano melakukan pelanggaran keras terhadap Kevin Gameiro sehingga dia langsung diganjar kartu merah oleh wasit.

Sevilla mendapatkan hadiah free kick dari kejandian tersebut. Tapi, Marc-Andre ter Stegen sukses mengagalkan tendangan hasil eksekusi yang dilakukan oleh Banega.

Gerard Pique memiliki kesempatan untuk membawa Barca memimpin di menit-menit terakhir babak awal ini. Tapi, tandukan menyambut kivk corner yang dilakukan oleh Ivan Rakitic masih belum tepat sasaran. Hingga babak awal ini berakhir skor tetap 0-0.

Di babak yang kedua, pelatih Luis Enrique memutuskan untuk mengantikan Rakitic dengan Jeremy Mathieu untuk memperkuat celah di lini bertahan Barcelona. Beberapa menit kemudian, pelatih Barca memasukkan Rafinha untuk mengantikan Suarez yang mengalami cedera.

Pada menit ke 65, Sevilla memiliki kesempatan membobol gawang Barca lewat usaha Krychowiak. Tapi, tembakan Krychowiak masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke 77, Lionel Messi memiliki kesempatan melalui tendangan bebas. Namun, tendangan dari Messi berhasil di gagalkan oleh kiper Sergio Rico.

Sevilla harus bermain dengan 10 orang pada menit-menit terakhir babak yang kedua. Banega langsung diganjar kartu merah oleh wasit setelah melanggar Neymar. Barcelona memperoleh hadiah tendangan bebas dari pelanggaran tersebut, tapi tendangan dari Messi masih dapat diblok oleh Sergio Rico.

Skor masih 0-0 hingga babak kedua ini berakhir, sehingga pertandingan dilanjutkan melalui babak tambahan waktu untuk menentukan pemenanganya.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang pada menit ke-97, Barca berhasil mencetak gol melalui Jordi Alba. Berawal dari umpan yang diberikan oleh Messi, Jordi Alba berlari mengejar umpan tersebut dan berhasil mengeksekusinya dengan memasukkan bola ke dalam gawang dari sudut sempit.

Pada menit ke 105, Barca hampir berhasil memperbesar skor, namun Sergio Rico berhasil menghalau sundulan Pique. Beberapa menit kemudian, Sergio Rico juga melakukan penyelamatan gemilang dengan mementahkan tembakan keras dari Dani Alves.

Sevilla kembali harus kehilangan satu pemainnya lagi, setelah Carrico menerima kartu kuning kedua usai melanggar Messi di menit-menit terakhir babak tambahan waktu.

Beberapa saat kemudian, Barca berhasil memperbesar kemenangan melalui Neymar. Dia sukses menaklukkan Sergio Rico usai mendapatkan umpan matang dari Messi. Bertandingan pun berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona.

Dari hasil ini, Barcelona menjadi juara Copa del Rey sekaligus berhasil meriah gelar kedua dimusim ini setelah beberapa waktu lalu mereka berhasil menjadi juara kompetisi La Liga.

Susunan Pemain
Barcelona: Ter Stegen; Pique, Mascherano, Jordi Alba (Sergi Roberto 120′), Dani Alves; Busquets, Iniesta, Rakitic (Mathieu 46′); Neymar, Suarez (Rafinha 57′), Messi

Sevilla: Sergio Rico; Mariano (Konoplyanka 80′), Carrico, Rami, Escudero; Krychowiak, Iborra (Llorente 105′); Coke, Banega, Vitolo; Gameiro

Barcelona Juara Copa Del Rey Setelah Kalahkan Sevilla Dengan Skor 2-0 was last modified: May 23rd, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,