Barcelona Ditahan Malaga 2-2

Share/Bookmark

Hasil pertandingan Barcelona vs Malaga Copa del Rey 17 Januari 2013

pertandingan Barcelona vs Malaga

Malaga berhasil menahan imbang Barcelona dengan skor 2-2 di leg pertama babak perempat-final Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (17/1) dini hari WIB.

Manuel Ittura mampu mencetak gol pertama untuk Malaga di menit ke-26, yang mampu disamakan Lionel Messi tiga menit kemudian. Barcelona hanya butuh waktu satu menit untuk balik unggul lewat Carles Puyol. Namun, gol telat Camacho membuyarkan kemenangan tuan rumah yang sudah di depan mata.

Dengan dua gol tandang ini, Malaga memiliki modal berharga untuk melakoni leg kedua di kandang sendiri.

Babak Pertama

Barcelona mengontrol permainan di babak pertama dengan penguasaan bola yang sangat baik, terutama lewat aksi Andreas Iniesta dan Alex Song. Pada menit ketujuh, tuan rumah memiliki peluang lewat pergerakan Thiago yang berusaha menaklukkan kiper Carlos Kameni, namun masih ada Weligton yang melakukan penyelamatan gemilang.

Dua menit berselang, Barcelona kembali bisa menciptakan peluang bagus. Lionel Messi mengirim passing datar kepada Alexis Sanchez yang sudah ada di dalam kotak penalti, namun sepakan striker asal Cili itu justru melambung di atas mistar gawang.

Peluang ketiga Barca didapat pada menit ke-21. Messi melakukan penguasaan bola dan masuk ke dalam kotak penalti, namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang, padahal Kameni sudah pasrah dalam mengantisipasi bola.

Malaga akhirnya yang justru unggul, yakni pada menit ke-25. Manuel Iturra berhasil merebut bola dari Thiago dan kemudian melepaskan tendangan ke pojok bawah, yang berbuah gol.

Tertinggal, Barcelona seperti tersengat dan mereka berusaha mencari gol penyama kedudukan. Mereka hanya butuh waktu empat menit, tepatnya pada menit ke-29. Messi sukses mengatasi dua bek sekaligus dan melepaskan tendangan ke pojok bawah.

Barcelona hanya butuh waktu satu menit untuk balik unggul. Carles Puyol sukses memanfaatkan umpan sepak pojok Thiago dengan sundulan kepalanya. Tuan rumah mampu mencetak dua gol dalam waktu dua menit saja!

Barca nyaris kembali mencetak gol pada menit ke-41. Menerima umpan dari Thiago, Sanchez gagal memaksimalkan peluang karena usahanya masih melambung di atas mistar gawang. Meski begitu, Barca unggul 2-1 di babak pertama ini.

Babak Kedua

Di awal babak kedua ini, Malaga berusaha menekan pertahanan Barcelona yang terkenal cukup kuat. Salah satu peluang didapat Javier Saviola lewat skema permainan serangan balik. Namun, sang striker gagal menemui rekannya, Eliseu, yang tidak dalam posisi bebas di sisi kiri pertahanan lawan.

Barcelona mendapat peluang pada menit ke-60. Messi nyaris mencetak gol ketiga untuk timnya di pertandingan ini usai melakukan pergerakan ke dalam kotak penalti, namun Kameni dengan sigap mampu mengkap bola sepakan sang bintang.

Delapan menit berselang, tuan rumah kembali mendapat peluang. Kali ini Tello yang melakukan pergerakan ke area kotak penalti, namun ia tidak bisa menemui Sanchez yang sudah ada di tengah. Weligton dengan sigap mengamankan bola.

Malaga nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-72. Sebastián Fernández Miglierina mendapat umpan crossing dari Camacho, namun kiper Barca José Pinto Colorado mampu mengantisipasi peluang sang winger.

Pada menit ke-77, Malaga harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Monreal, yang baru masuk di awal babak kedua, mendapat kartu merah akibat tekel keras terhadap Pedro.

Meski kekurangan pemain, Malaga tetap mampu berusaha menekan pertahanan Barcelona. Pada menit ke-85, peluang nyaris didapat Iturra, namun Puyol dengan sigap mampu menghalau bola.

Malaga akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 saat pertandingan menyisakan satu menit di waktu normal. Duda mengirim crossing ke dalam kotak penalti, dan sudah ada Camacho yang meneruskan dengan sundulan kepala. Sebuah teknik permainan yang cantik dari pemain Malaga ini.

Malaga mendapat keuntungan dengan mencetak dua gol tandang sebagai modal berharga untuk melakoni leg kedua di kandang sendiri.

Susunan Pemain:

Barcelona Starting XI (4-3-3): Pinto; Adriano, Mascherano, Puyol, Montoya; Thiago, Song, Iniesta; Alexis, Tello, Messi.

Cadangan: Valdes, Xavi, Busquets, Pique, Pedro, Cesc, Alba.

Malaga Starting XI (4-2-3-1): Kameni; Gamez, Sanchez, Weligton, Eliseu; Camacho, Iturra; Portillo, Fernandez, Buonanotte; Saviola.

Cadangan: Cruz, Isco, Onyewu, Cabellero, Monreal, Demichelis, Duda.

Inilah hasil pertandingan bola yang lain tgl 17 Jan’13 :
- Copa del Rey :

  • Real Zaragoza 0 – 0 Sevilla
  • Barcelona 2 – 2 Málaga

- FA Cup :

  • Arsenal 1 – 0 Swansea City
  • Manchester United 1 – 0 West Ham United

- Coppa Italia :

  • Fiorentina 0 – 1 AS Roma

- Liga Inggris :

  • Chelsea 2 – 2 Southampton

Hasil pertandingan Barcelona vs Malaga Copa del Rey 17 Januari 2013. ref:goal.com

Barcelona Ditahan Malaga 2-2 was last modified: January 17th, 2013 by Agus Darmawan
tags: , , , ,